Rab. Okt 27th, 2021
Komitmen Tingkatkan Literasi, Wakil Walikota Lhokseumawe Peroleh Penghargaan

ACEHSIANA.COM, Lhokseumawe – Wakil Walikota Lhokseumawe, H Yusuf Muhammad SE MSM berkomitmen untuk terus meningkatkan budaya literasi. Atas komitmen yang tinggi tersebut, Yusuf Muhammad memperoleh penghargaan dari Ikatan Guru Indonesia (IGI). Penyerahan penghargaan dilakukan pada Jumat (8/1) di ruang kerja Wakil Walikota Lhokseumawe.

Ketua IGI Kota Lhokseumawe, Jon Darmawan SPd MPd didampingi Best Writer + Coach Satu Guru Satu Buku (Sagusaku IGI), Syamsiah Ismail MPd, atas nama Ketua Umum IGI menyerahkan secara langsung penghargaan tersebut kepada Wakil Walikota Lhokseumawe.

Menurut Darmawan, Wakil Walikota Lhokseumawe Yusuf Muhammad memperoleh penghargaan tersebut karena komitmen dan dukungan yang diberikan dalam meningkatkan budaya literasi. Dukungan terbaru, tambah Darmawan, adalah membantu 3 (tiga) guru anggota IGI Kota Lhokseumawe untuk mengikuti Simposium Guru Terdepan Menulis Buku Pendidikan (Gardaku) di Anyer, Banten.

“Simposium Gardaku yang diselenggarakan oleh IGI bekerjasama dengan Perpustakaan Nasional (Perpusnas) pada tanggal 21 – 24 Desember 2020 mengundang 3 (tiga) guru dari Kota Lhokseumawe. Wakil Walikota memfasilitasi keberangkatan peserta ini sehingga berhasil mengikuti simposium tersebut,” ujar Darmawan.

Dikatakan Darmawan bahwa output dari simposium tersebut adalah setiap peserta harus menulis dua buku pendidikan dan pelajaran. Buku tersebut nantinya akan digunakan untuk mendukung pembelajaran.

“Bukan kali ini saja Wakil Walikota mendukung kegiatan peningkatan kompetensi yang dilakukan IGI. Kegiatan Meurunoe Seuraya Asah Narasi dan Edukasi (Meusaneut) selama pandemi juga turut didukung penuh oleh Wakil Walikota. Bahkan jauh sebelum itu saat pelatihan Sagusaku, Wakil Walikota memberi dukungan penuh untuk kesuksesan kegiatan,” terang Darmawan.

Darmawan menegaskan bahwa sangat pantas IGI memberi penghargaan kepada berbagai pihak yang terus mendukung terselenggaranya kegiatan peningkatan budaya literasi. Termasuk kepada Wakil Walikota Lhokseumawe.

Wakil Walikota Lhokseumawe, Yusuf Muhammad, mengucapkan terima kasih kepada IGI yang telah memberi penghargaan atas kinerjanya dalam membangun dunia pendidikan terutama gerakan literasi. Penghargaan tersebut, sebut Yusuf, semakin memotivasi dirinya untuk meningkatkan kinerja sebagai Wakil Walikota Lhokseumawe terutama dalam membangun dunia pendidikan.

“Penghargaan ini saya persembahkan kepada seluruh warga Kota Lhokseumawe. Meningkatkan kualitas pendidikan merupakan salah satu misi yang kita jabarkan dalam membangun kota ini. Oleh karena itu ikhtiar meningkatkan kualitas pendidikan akan terus kita lakukan dengan program-program berkualitas,” tutur Yusuf Muhammad.

Yusuf Muhammad menuturkan bahwa upaya membangun pendidikan tidak dapat dilakukan sendiri. Oleh karena itu, melakukan kerja sama dengan berbagai stake holder termasuk organisasi profesi guru seperti IGI akan terus dilakukan. Terlebih lagi, tutup Yusuf Muhammad, IGI terus menerus melakukan kegiatan peningkatan kompetensi guru dan gerakan literasi yang merupakan ujung tombak membangun dunia penididikan.

“Saya senang mengetahui sudah lebih dari 50 judul buku yang ditulis anggota IGI Kota Lhokseumawe. Pemerintah Kota Lhokseumawe sangat mengapresiasi capaian ini. Kita siap membantu menerbitkan buku yang mengangkat budaya, sejarah, dan keunggulan Kota Lhokseumawe,” tutup Yusuf Muhammad.

Penghargaan serupa juga turut diberikan kepada anggota DPR Kota Lhokseumawe, Azhari ST SPd TGr atas dedikasi dan komitmennya meningkatkan kualitas pendidikan. (*)

Editor: Ami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *