Sab. Sep 25th, 2021
Wakil Walikota Pimpin Upacara Hari Amal Bakti Tahun 2021

ACEHSIANA.COM, Lhokseumawe – Wakil Walikota Lhokseumawe, H Yusuf Muhammad SE MSM memimpin upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) RI ke-75. Upacara tersebut berlangsung di halaman upacara MAN Lhokseumawe. Yusuf Muhammad bertindak sebagai inspektur upacara yang berlangsung pada Selasa (5/1) tersebut.

Yusuf Muhammad membacakan amanat Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas yang mengatakan bahwa Kemenag berdiri sejak tanggal 3 Januari 1946. Kemenag terbentuk melalui sidang Komite Nasional Indonesia Pusat (KNIP) yang di pimpin oleh Menteri Agama Haji Mohammad Rasyidi.

”Sudah selayaknya kita berterima kasih dan mendoakan amal bakti para perintis kementerian agama mendapat Ridha dari Tuhan yang maha Esa,” ucap Yusuf saat membaca amanat Menag.

Selanjutnya di usia 75 tahun, Kemenag,  mari kita memaknai segala prestasi yang telah dicapai sebagai momentum untuk menebalkan niat dan motivasi dalam mencapai yang lebih baik dimasa yang akan datang.

“Peringatan HAB kali ini mengusung tema Indonesia Rukun. Tema ini sejalan dengan semangat nasional yang menempatkan kerukunanan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa ini untuk maju,” lanjut Yusuf.

Menurut Yaqut sebagaimana dibaca Yusuf, semangat Kemenag baru dapat diterjemahkan dengan beberapa kata kunci yaitu manajemen dan tata kelola birokasi yang harus semakin baik, penguatan moderasi beragama, persaudaraan yang meliputi merawat persaudaraan umat seagama, memelihara persaudaraan sebangsa dan setanah air dan mengembangkan persaudaraan kemanusiaan.

Yusuf Muhammad atas nama Pemerintah Kota Lhokseumawe mengucapkan Dirgahayu Kementerian Agama ke 75 tahun, semoga pandemi covid 19 segera berlalu.

Upacara HAB di Lhokseumawe selain dihadiri oleh Wakil Walikota Lhokseumawe, H Yusuf Muhamamd SE MSM, turut hadir KaKanKemenag Kota Lhokseumawe, Drs H Boihaki MSos, Ka. KUA dalam Kota Lhokseumawe, Kepala Madrasah / RA dalam Kota Lhokseumawe, para penyuluh Agama Islam Fungsional dan para peserta upacara Pegawai Kemenag Kota Lhokseumawe yang berjumlah 100 orang. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *