Sel. Nov 30th, 2021
Dua Pengurus IGI Lhokseumawe Dinobatkan Sebagai Best Writer + Coach

ACEHSIANA.COM, Banten – Dua pengurus Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Lhokseumawe, Dr (C) Didi Pianda ST MSM dan Syamsiah Ismail MPd dinobatkan sebagai Best Writer + Coach. Penobatan tersebut dilakukan  Kadis Pendidikan Provinsi Banten yang diwakili Kabid GTK, Ismail, disela-sela rangkaian symposium nasional Guru Terdepan Menulis Buku Pendidikan (Gardaku) pada Selasa (22/12) di Anyer, Banten.

Penanggungjawab Satu Guru Satu Buku (Sagusaku IGI), Nurbadriyah, menjelaskan bahwa Didi dan Syamsiah berhasil meraih predikat penulis terbaik dan pelatih nasional Sagusaku IGI.

“Keduanya berhak mendapatkan plakat Best Writer + Coach dan selempang bertuliskan 1000 Penulis IGI dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas). Prestasi ini atas raihan menghasilkan beberapa buku ber-ISBN dengan menggunakan logo IGI dan SAGUSAKU. Selain itu mereka aktif dalam Gerakan Literasi Sekolah (GELIS) sejak 2018,” ujar Nurbadriyah.

Dikatakan Nurbadriayh bahwa dalam kegiatan tersebut mereka juga meluncurkan buku terakhir pada penutup tahun 2020. Masing-masing berjudul, Manyak dari Gle Kuprai (karya Syamsiah Ismail, M.Pd), serta Strategi dan Implementasi Pembelajaran Matematika di Depan Kelas (karya Didi Pianda, ST., MSM).

“Semoga karya ini mampu meneladani insan pendidikan Indonesia dan menjadi maskot dari guru dan pengawas hebat se-Indonesia,” pungkas Nurbadriyah.

Peluncuran tersebut disaksikan oleh seluruh peserta Simposium se-Indonesia dan dihadiri oleh Kabid GTK Disdik-Banten, Ismail. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *