Sel. Nov 30th, 2021

Acehsiana.com – MEUREUDU – Guru SMAN 1 Meureudu Cut Laila Kulsum, M.Pd., memenangkan lomba pembuatan media pembelajaran menggunakan aplikasi geogebra yang dilaksanakan Seameo Regional Centre for Qitep in Mathematic. Lomba ini diadakan untuk guru-guru matematika yang mengajar jenjang kelas VI sampai XII se-Indonesia dengan total hadiah Rp120 juta.

“Biasanya mereka banyak buat pelatihan setiap tahunnya, dan yang saya ikuti kali ini adalah kompetisi geogebra ini,” jelas Cut Laila Kulsum via Wa, Sabtu (19/12/20)

Cut Laila, demikian biasa disapa, membuat dua media pembelajaran menggunakan aplikasi geogebra yakni media pembelajaran ‘geometri transformasi’ dan ‘dimensi tiga’. Lewat kreativitas pembuatan media pembelajaran tersebut, Cut Laila dan 29 pemenang dari jenjang kelas VII SMP sampai kelas XII SMA yang berhak mendapatkan apresiasi senilai Rp 4 juta per guru.

Dari 30 pemenang, Cut Laila memenangkan dua media pembelajaran geogebra yakni untuk kelas XI dan XII. Oleh karenanya ia berhak mendapatkan uang Rp 8 juta.

“Tentu saja saya senang. Mudah-mudahan teman-teman lain mau ikutan lomba ini juga kalau tahun berikutnya dibuat lagi. Terima kasih untuk semua orang yang selama ini telah mendukung. Terima kasih saya yang pertama tentu saja ya kepada Allah, kepada keluarga yang selalu mendukung setiap usaha saya,” ujar perempuan yang beralamat di Mesjid Tuha, Meureudu, tersebut.

Dari Aceh pemenang lomba tersebut bukan hanya Cut Laila, tetapi juga Rizki Illahi, S.Pd., guru SMAN Darussalam Labuhan Haji, Aceh Selatan. Rizki Illahi menang untuk jenjang kelas XII.

Perlu diketahui, The Southeast Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO) adalah sebuah lembaga antar pemerintah yang mencakup wilayah regional Asia Tenggara dan didirikan pada tahun 1965 atas kesepakatan antara pemerintah negara-negara Asia Tenggara dalam rangka mempromosikan kerjasama di bidang pendidikan dan kebudayaan. (EM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *