Sab. Sep 25th, 2021
Hasil Ripee Ripee, IGI Aceh Utara Bantu Anak dari Penderita Disabilitas yang Sakit Jantung

ACEHSIANA.COM, Lhoksukon – Ikatakan Guru Indonesia (IGI) Aceh Utara melalui hasil ripee-ripee anggotanya membantu meringankan beban anak dari penderita disabilitas yang sedang sakit jantung, Alfi Syahrin (16 tahun). Bantuan tersebut diserahkan secara langsung pada Rabu (16/12) di rumah Alfi Gampong Asan Arakeumudi Kecamatan Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara.

Alfi Syahrin yangsedang berjuang hidup dengan menahan sakit di sekujur tubuh akibat pembengkakan jantung berasal dari keluarga kurang mampu. Ayahnya merupakan penderita disabilitas (cacat total) yang mencari rezeki dengan mendayung becak dan mencari sedekah. Sementara sang Ibu sudah lama berpisah dengan ayah Alfi.

Sekretaris IGI Aceh Utara, Khaidri Rasyid, menjelaskan bahwa Alfi saat ini hanya tinggal bersama ayah dan abangnya yang juga penderita disabilitas. Atas dasar tersebut, tambah Khaidir, IGI Aceh Utara menyalurkan donasi dari hasil ripee-ripee anggotanya untuk meringankan beban Alfi.

“Saat ini Alfi dirawat di rumahnya menunggu uluran tangan para dermawan. Sebelumnya Alfi pernah dirawat di Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSUCM), Lhokseumawe. Akibat pandemi Covid-19, Alfi terpaksa harus dirawat di rumahnya selama hampir 5 bulan. Alfi akan segera dirujuk ke Banda Aceh untuk penangan lebih lanjut,” ujar Khaidir.

Dikatakan Khaidir bahwa berdasarkan penuturan orang tuanya, Alfi menderita pembengkakan jantung sejak 5 (lima) bulan lalu. Akibatnya, lanjut Khaidir, Alfi tidak dapat bersekolah. Alfi sudah beberapa kali dirawat di rumah sakit dan saat ini dirawat di rumah dengan resep dokter.

Ketua IGI Aceh Utara, Qusthalani beserta rombongan mengantarkan secara langsung donasi yang dikumpulkan oleh IGI Aceh Utara kepada Alfi di kediamannya. Qusthalani meminta doa masyarakat semoga Alfi akan mendapatkan  perawatan yang intensif dan segera sembuh sehingga dapat kembali ke sekolah.

Qusthalani yang turut didampingi koordiantor meuripee-ripee IGI Aceh Utara, Nanda Indah Sari, menegaskan bahwa penggalangan dana tersebut berasal dari guru-guru yang tergerak hatinya untuk sama-sama meuripee sesama anggota IGI Aceh Utara.

“Donasi ini merupakan bentuk solidaritas IGI Aceh Utara kepada Alfi Syahrin  sebagai bentuk membangun kepekaan sosial kepada sesama. Meskipun nilainya tidak terlalu banyak, kita harapkan dapat bermanfaat kepada Alfi Syahrin” terang Qusthalani.

Lebih lanjut Qusthalani menuturkan bahwa ia mengucapkan terima kasih kepada tim koordinator meuripee-ripee IGI Aceh Utara, Nanda Indah Sari serta anggota IGI Aceh Utara yang telah membantu dan bersedia memberikan dukungan serta menyambut baik aksi sosial tersebut.

“Terima kasih kami ucapkan untuk semua guru yang telah menyumbang dengan ikhlas. Semoga menjadi amal kebaikan  di akhirat kelak. Amin,” tutup Qusthalani. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *