Kam. Mei 13th, 2021
SLB YTC Jadi Sekolah Pembinaan Perpustakaan Bireuen

ACEHSIANA.COM, Bireuen – Sekolah Luar Biasa Yayasan Teungku Chiek Dimeunasah Manyang (SLB YTC), Kutablang Kabupaten Bireuen, ditetapkan sebagai sekolah pembinaan perpustakaan Bireuen. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Bireuen, Jufliwan SH MM pada Kamis (10/12) di Bireuen.

Kepala Dispusip, Jufliwan pada kunjungan tersebut memberi apresiasi kepada SLB YTC Kuta Blang yang telah melakukan pelayanan dan bimbingan luar biasa. Jufliwan mengaku sangat terharu terhadap kinerja Kepala SLB YTC Kuta Blang Rusli, S.Pd., yang sangat enerjik membina guru-guru SLB YTC Kuta Blang dengan bukti aktifitas ketrampilan Vokasional yang sudah terlihat di SLB YTC Kuta Blang dari berbagai Ketrampilan.

“Hari ini Kamis tanggal 10 Desember 2020, kami sangat terharu mendapat Kunjungan Tamu Istimewa dari SLB YTC Kuta Blang yang dipimpin Kepala SLB YTC Rusli, S.Pd., turut serta, Zulfata (Siswa Tunarungu Kelas IX SLB YTC Kuta Blang) serta guru pendamping Idarmiati, S.Pd., Munawir, S.Pd.I., dan kepala Pustaka SLB YTC Herlina, A.Md,” ujar Jufliwan.

Pihak SLB YTC pada kesempatan tersebut membawa oleh-oleh berupa ‘SKETSA WAJAH’ Kadis Dispusip yang merupakan hasil karya lukisan tangan karya Zulfata, siswa SLB YTC.

“Saya sangat terharu terhadap peserta didik SLB YTC yang mampu menciptakan karya seni yang luar biasa,” tutur Jufliwan.

Kepala SLB YTC Kuta Blang Ruzli, S.Pd., menyambut baik penunjukan tersebut dan beliau meminta Instansi terkait lainnya ikut terlibat dan bekerja sama dengan SLB seluruh aceh dalam rangka meningkatkan Kreatifitas di segala bidang khususnya perkembangan SLB.

Disela kegiatan dimaksud, jajaran SLB YTC Kutablang juga bertemu dengan Ketua DPRK Bireuen Rusydi Muchtar, S.Sos. Rusydi menyambut baik program-program yang dilakukan serta akan melakukan pertemuan lebih lanjut untuk perkembangan SLB YTC Kutablang kedepannya. (*)

Editor: Ami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *