Rab. Jul 6th, 2022

Dalam rangka mengedukasi masyarakat untuk memutuskan pandemi Covid-19, tim pengabdian pada masyarakat Jurusan Pendidikan Geografi FKIP Unsyiah melakukan sosialisasi pemasangan stiker di ruang publik dengan tema “Ayo Hindari Virus Corona di Ruang Publik”. Pemilihan stiker sebagai media sosialisasi didasari atas alasan bahwa stiker dapat ditempelkan di tempat-tempat yang mudah dilihat oleh masyarakat tanpa merusak atau mengganggu estetika dari tempat tersebut. 

Demikian dikemukakan oleh Ketua Tim Pengabdian Mirza Desfandi, yang didampingi oleh anggota yaitu A. Wahab Abdi, Daska Azis, Novia Zalmita, dan Ahmad Nubli Gadeng. Kegiatan ini telah berlangsung sejak Juni 2020.

Sosialisasi ini dilakukan di berbagai fasilitas publik seperti di pasar, warung nasi, warung kopi, masjid dan meunasah yang tersebar di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar. Dengan demikian masyarakat akan selalu diingatkan untuk melaksanakan protokol kesehatan terutama ketika sedang berada di ruang publik. 

Informasi yang termuat dalam stiker COVID 19 yaitu selalu menggunakan masker ketika keluar rumah, mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer,  menjaga jarak minimal 2 meter. 

Melalui kegiatan ini diharapkan akan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar khususnya untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan seperti anjuran pemerintah melalui penerapan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. 

Dengan adanya kesadaran dan keterlibatan masyarakat secara aktif dalam menerapkan protokol kesehatan, diharapakan Indonesia, dan Aceh khususnya akan dapat segera terbebas dari wabah Covid-19.

Poetra Joeang

By Poetra Joeang

Bisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *