Sel. Nov 30th, 2021

Acehsiana.com – Banda Aceh-Perjuangan pelajar SMA Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Sabang, meraih prestasi pada ajang Duta pelajar Sadar Hukum Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2020, terbilang berhasil.

Ini setelah dewan juri mengumumkan daftar pemenang ajang Duta pelajar Sadar Hukum Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2020, yang merupakan program kerjasama Kajati Aceh dengan Dinas Pendidikan Aceh. Kegiatan tersebut diselenggarakan di sebuah Hotel, di Kota Banda Aceh.
Untuk ajang ini, Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Kota Sabang, mengutuskan dua peserta yang tak lain adalah pelajar dari SMA Negeri I Sabang.

Kedua pelajar tersebut masing-masing Ahlal dan Bintang Zaura, yang sebelumnya terpilih sebagai Duta pelajar Sadar Hukum Tingkat Kota Sabang. Tentu bukan perkara mudah bagi putra-putri dari daerah ini untuk melaju ke Tingkat Provinsi hingga dinobatkan sebagai Duta pelajar Sadar Hukum Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2020.

Bayangkan, mereka harus melewati proses seleksi pada ajang yang sama di tingkat Kota. Alhasil, tekad kuat dan keseriusan guru pendamping peserta utusan Kota Sabang masing-masing Tuti Faridah guru pendamping, Hendra kasi intel kejaksaan sabang.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Kota Sabang Abdul Hamid,S.Pd, MPD, mengucapkan terimakasih yang sebesarnya kepada Kajari Kota Sabang yang telah terjun langsung untuk membimbing siswa pasca seleksi di Sabang sehingga lolos ketingkat provinsi, pak kajari dan pak kasi intel juga ikut mendampingi peserta sampai ke tingkat provinsi ini patut kita apresiasi pungkas Hamid.

“Saya mengucapkan terimakasih yang sebesarnya kepada Pak Kajari, yang telah membina anak kami secara langsung di kantor Kejaksaan. Juga saya mengucapkan terimakasih kepada Pak Kasi Intel, Kasi Piksus, Kasi Piktum, bahkan bapak ikut mendampingi mereka ketingkat provinsi.

Hasil yang didapatkan tidak terlepas dari persiapan Mereka telah beberapa kali melakukan geladi secara online. Alhamdulillah ananda Bingtang Zaura dan Ahlal setelah menang sebagai sepuluh besar cecara virtual.

Alhamdulillah Bintang Zaura keluar sebagai Juara I Putri di tingkat provinsi”. Ini luar biasa, karena anak sabang di tingkat kota hanya bersaing dua sekolah alias 4 rival tandingannya, sementara kabupaten kota lain bersaing sampai puluhan sekolah lainnya untuk.lolos sepuluh besar, ini benar benar luar bias kata Hamid kepada acehsiana.com di arena lomba.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sabang, Choirun Parapat, SH., MH., Didampingi Kasi Intel, Hendra PA, SH., Kepada awak media menyatakan, pihaknya sangat bangga atas pencapaian yang dicapai peserta lomba Duta Pelajar Sadar Hukum Kota Sabang yang sukses masuk dalam sepuluh besar.

Keberhasilan Bintang Zaura dan Ahlal Fikri Utusan Kota Sabang, setelah mengikuti seleksi secara virtual yang mengikuti sekolah tingkat SMA seluruh provinsi Aceh, atau peserta dari 23 Kabupaten / Kota yang ada di Aceh, sehingga Bintang Zaura keluar sebagai Juara I tingkat provinsi Aceh.

“Kami sangat bangga akan membantu Utusan Duta Pelajar Sadar Hukum, yang sukses dalam sepuluh besar, setelah melalui seleksi melelahkan peserta lainnya dari 23 Kabupaten / Kota se-provinsi Aceh. Dan terimakasih kepada guru pembimbingnya pak Kacabdin sabang yang begitu semangat mendampingi dan mensupport anak didiknya, ”kata Choirun Parapat, SH., MH yang ikut mendampingi Bintang sampai jadi Juara.

Adapun Duta Sadar Hukum tahun 2020 Aceh yang lolos sepuluh besar tersebut dan bertanding lansung di Banda Aceh secara berurutan adalah Kota Banda Aceh, Kabupaten Aceh Utara, Kabupaten Bireun, Kabupaten Pidie, Kota Sabang, Kabupaten Aceh Besar, Kabupaten Aceh Selatan, Kabupaten Sumeulue, dan Kota Lhok Seumawe.

Kesepuluh kabupaten/Kota yang lolos seleksi dan ikut seleksi lanjutan tingkat provinsi secara tatap muka pada tanggal 11 Desember 2020 di Hotel Grand Aceh Syariah Banda Aceh Bintang jadi juara benar sabang sebagai bintang dan bintang dinobatkan juara.

Apalagi, Bintang peraih juara I berhasil meraih nilai tertinggi dari seluruh peserta yang dinobatkan sebagai Duta Kamtibmas Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2020 oleh para dewan juri. Siswi SMA Negeri I Sabang ini sukses mengumpulkan nilai tertinggi.

Meskipun dirinya tidak membebani para peserta untuk target juara I. Hanya saja ia meminta agar menikmati kesempatan tampil maksimal di panggung di tingkat Provinsi. Alhasil, performa terbaik diperlihatkan utusan dari Wilayah Sabang.

“Keberhasilan ini juga tidak terlepas dukungan dan doa dari para guru dan seluruh masyarakat Sabang untuk kesuksesan Bintang pada ajang seleksi Duta Sadar Hukumtahun ini,” pungkasnya.

Ajang Duta Sadar Hukum Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2020 ditutup langsung oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh T Nara Setia SE.Ak., Msi. [H]

Kontributor: hamid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *