Sen. Jun 21st, 2021
Lalai Terapkan Prokes, Disdikbud Banda Aceh Tegur Beberapa Sekolah

ACEHSIANA.COM, Banda Aceh – Akibat lalai dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Banda Aceh menegur beberapa sekolah.Kelalaian tersebut terungkap selama uji coba belajar tatap muka sejak pekan lalu. Hal itu disampaikan Kepala Disdikbud Kota Banda Aceh, Dr Saminan Ismail MPd sebagaimana dilansir antaranews.com pada Senin (7/12) di Banda Aceh.

“Kita sudah dapat beberapa yang masih lalai menerapkan prokes, dan sudah kita berikan teguran untuk diperbaiki,” ujar Saminan. 

Saminan mengatakan, ada beberapa sekolah di Banda Aceh menganggap prokes itu bukan hal yang harus diutamakan, namun setelah diberikan teguran sudah diperbaiki sesuai anjuran pemerintah.

“Untuk jumlah sekolah baik dasar (SD) maupun menengah (SMP) yang melanggar belum tercatat, tetapi sebagiannya sudah menjalankan prokes secara baik,” tambah Saminan. 

Saminan menyampaikan, jika uji coba belajar tatap muka ini berjalan baik, maka akan terus dilanjutkan hingga usai libur tahunan pada awal 4 Januari 2021 mendatang. 

“Sekarang anak-anak sedang ujian, setelah libur nanti kita tetap upayakan belajar tatap muka berlanjut mulai 4 Januari, tetapi tetap juga menunggu keputusan dari pemerintah,” sebut Saminan. 

Saminan menuturkan, sesuai dengan arahan Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, ketika tenaga pengajar sudah mampu menjalankan prokes dengan baik di sekolah-sekolah, maka belajar tatap muka tetap dilanjutkan meskipun masih berstatus zona orange COVID-19 seperti hari ini. 

“Kita tetap melakukan belajar tatap muka pada sekolah yang sudah mampu menjalankan prokes, tetapi jika belum mampu tidak diizinkan,” pungkas Saminan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *