Kam. Mei 13th, 2021

Acehsiana.com – BANDA ACEH – Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dikenal memiliki banyak siswa berbakat, diantaranya, kemampuan public speaking yang baik. Tidak heran, jika pada babak penyisihan Seleksi Duta Pelajar Kamtibmas dan Seleksi Duta Sadar Hukum, perwakilan kabupaten ini berhasil masuk 10 besar.

Ajang seleksi Duta Kamtibmas tingkat provinsi Aceh akan digelar secara langsung di sebuah hotel kawasan Lamdom, Banda Aceh, Kamis (10/12/2020). Terdapat 10 kabupaten/kota yang akan ambil bagian pada kegiatan ini, termasuk Abdya.

Kabupaten penghasil beras sigupai ini mengirimkan dua siswanya untuk bertarung pada seleksi Duta Kamtibmas tingkat provinsi tahun ini. Mereka adalah Mushlih dan Srikandi, keduanya siswa SMAN Unggul Tunas Bangsa. Para siswa ini didampingi oleh guru pendamping Musriadi S.Pd dan Bripka Rahayu dari Polres Abdya.

Nama                              : Mushlih

Tempat/tanggal lahir       : Rumah Panjang, 19 Juni 2003

Anak ke 2 dari 3 bersaudara

Hobby                             : Bermusik dan menonton 

Kelas                               : XII Merah

Alamat                             : Desa Padang Baru, Susoh, Abdya

Nama                             : Srikandi

Tempat/tanggal lahir      : Kuta Trieng 18 Oktober 2004

Anak ke 3 dari 4 bersaudara

Hobby                            : Berenang 

Kelas                              : XI Merah

Alamat                            : Desa Kuta Trieng Kec Labuhan Haji Barat, Aceh Selatan

Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah Abdya Drs Syarbaini M.Si dalam kesempatan bincang-bincang dengan Kanal73, Rabu (9/12/2020) mengatakan, kedua wakil Abdya pada ajang ini merupakan hasil seleksi yang ketat di kabupaten. “Ini merupakan dua siswa dengan prestasi terbaik kami,” ujarnya.

Dia mengatakan, kedua siswa tersebut adalah anak-anak yang sudah terlatih dan menguasai materi dengan baik. Karena bersekolah di sekolah unggul, mereka sudah terbiasa dengan budaya belajar. “Karena itu, mereka sangat menikmati untuk tampil pada ajang seleksi besok,” kata mantan kepala UPTD Balai Tekkomdik Dinas Pendidikan Aceh ini.

Syarbaini berkata, kepada para siswanya yang bertarung besok, dia meminta agar mereka bisa menggunakan kesempatan tampil di panggung dengan sebaik-baiknya. “Jangan terbebani karena target juara. Jangan pikir itu, tapi manfaatkanlah momen berharga itu secara maksimal. Nikmatilah waktu berada di panggung se-enjoy mungkin. Panggung itu milik kalian,” pesan Kacabdis kepada siswanya.

Ditambahkan, dia tidak membebani anak-anaknya dengan target yang muluk-muluk. “Saya hanya meminta mereka agar menikmati kesempatan tampil di panggung. Gunakanlah kesempatan itu dengan sebaik-baiknya, sehingga kalian bisa menunjukkan performa terbaik,” ujarnya.

Dia meminta dukungan dan doa dari para guru dan seluruh masyarakat Abdya untuk kesuksesan dua putra daerah itu pada ajang seleksi Duta Kamtibmas tahun ini. “Dengan doa dan dukungan semua pihak, kita berharap anak-anak kita bisa mengharumkan nama Abdya,” pungkasnya. []

Sumber : kanal73

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *