Sen. Jun 21st, 2021
Puluhan Siswa SMA Lhokseumawe Dilatih Kepemimpinan

ACEHSIANA.COM, Lhokseumawe – Puluhan siswa utusan SMA se-Kota Lhokseumawe dilatih jiwa kepemimpinan. Kegiatan Kawah Kepemimpinan Pelajar (KKP) SMA tersebut diselenggarakan oleh Cabang Dinas Pendidikan (Cabdisdik) Wilayah Kota Lhokseumawe berlangsung di gedung SMAN 4 Lhokseumawe pada tanggal 3 – 4 Desember 2020.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Rachmat Fitri HD MPA melalui Kepala Cabdisdik Wilayah Kota Lhokseumawe, Anwar MPd saat membuka kegiatan tersebut menjelaskan bahwa KKP dilaksanakan untuk melatih para siswa SMA agar memiliki jiwa kepemimpinan yang handal dan bijaksana.

“Sebagai generasi penerus, mereka harus kita latih jiwa kepemimpinan sejak dini. Bagaimanapun merekalah yang akan meneruskan kepemimpinan bangsa ini. Jika mereka tidak kita siapkan untuk menjadi pemimpin, tentu tidak siap ketika estafet ini jatuh ke tangan mereka,” ujar Anwar.

Dikatakan Anwar bahwa pelatihan kepemimpinan sangat penting mereka terima mengingat para siswa juga memiliki komunitas yang memerlukan sosok pemimpin tegas dan bijaksana. Misalnya, sebut Anwar, memimpin OSIS, Rohis, warga kelas, serta beberapa komunitas siswa lainnya.

“Kita berharap pelatihan ini mampu menempa mereka agar siap memimpin komunitas tersebut sehingga dapat menjalankan roda organisasi sesuai dengan visi dan misi,” ungkap Anwar.

Pembukaan KKP turut dihadiri Kasubbag TU Cabdisdik Wilayah Kota Lhokseumawe, Jamaluddin SPd MM, pengawas, para kepala SMA se-Kota Lhokseumawe, serta pendamping. Masing-masing SMA di Kota Lhokseumawe mengirimkan 10 siswa untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Pantauan acehsiana.com, peserta KKP mengikuti aturan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Diantaranya mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, dan menjaga jarak. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *