Rab. Des 1st, 2021

Perhelatan kompetisi Debat Bahasa Indonesia (LDBI) dan Bahasa asing Siswa SMA tingkat Kota Sabang berlangsurng meriah Sabtu (28/11/2020) bertempat di aula SMK Negeri Sabang. Peserta debat berjumlah tiga orang dalam satu tim masing-masing berasal dari SMA Negeri 1 Sabang, SMA Negeri 2 Sabang dan SMK Negeri Sabang.

Kasubbag TU Cabang Dinas Wilayah Sabang Muzakir, S. Pd pada acara pembukaan mengatakan, bahwa tujuan debat tingkat SMA ini adalah untuk melatih berbicara dan beragumen dalam mengahadapi glabalisasi yang semakin maju.

“ Lomba Debat ini bertujuan melatih siswa memperluas wawasan berpikir kreatif dan analitis, mampu bersaing secara kompetitif, berkomunikasi, dan mampu menyampaikan argumentasi didepan publik dengan baik dalam menghadapi arus globalisasi dunia yang sudah semakin tidak terbendung”, Jelasnya.

Amatan acehsiana.com, perlombaan Debat Bahasa Indonesia dan Bahasa Asing ini berlangsung meriah yang dihadiri langsug oleh Kasubbag TU Cabdin Kota Sabang, Kepala Sekolah, Guru Pembina, dan para penonton dari berbagai sekolah.

Adapun Tim juri untuk LDBI terdiri dari Enzuharisman, S. Pd, Lailan Asfina, S. Pd, dan Dewi Murni, S. Pd. Sedangkan dewan juri untuk debat Bahasa Inggris terdiri dari Zulya Daini, S. Pd.I, M.Ed.Adv dan Fitriani, S. Pd.I, MA yang didatangkan dari luar Sabang.

Setelah melewati tahapan-tahapan debat akhirnya terpilih yang terbaik sebagai  Juara Tim (National Champion) dan Pedebat Terbaik (Best Speaker) adalah SMA Negeri 1 Sabang sebagai Juara satu, SMA Negeri 2 Sabang sebagai juara dua dan juara tiga diraih oleh SMK Negeri Sabang, baik Lomba Debat Bahasa Indonesia maupun Debat Bahasa Asing.

Laporan : Enzuharisman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *