Jum. Jul 30th, 2021
Haqqil dan Muttamainnah Duta Kamtibmas Bireuen Tahun 2020

ACEHSIANA.COM, Bireuen – Haqqil dan Muttamainnah, siswa SMAN 1 Bireuen terpilih sebagai Duta Pelajar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Kabupaten Bireuen tahun 2020. Kepastian tersebut berdasarkan pengumuman pemenang pada Kamis (26/11) di Bireuen.

Atas Raihan tersebut keduang berhak mewakili Bireuen pada lomba di ajang provinsi dan memperoleh uang pembinaan masing-masing Rp 3 juta. Adapun juara II diraih perwakilan SMKN 1 Gandapura dan juara III direbut oleh perwakilan SMAN 1 Kuala.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bireuen tersebut bekerjasama dengan Polres Bireuen berlangsung pada 25 – 26 November 2020.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Bireuen, T. Murtadha S.Sos, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya pemahaman program Kamtibmas, memasyarakatkan pemahaman wawasan dan empat pilar kebangsaan.

“Selain itu juga untuk membangun semangat nasionalisme dalam diri generasi bangsa sejak dini serta dan membina persahabatan antar siswa sehingga dapat memperkukuh persatuan dan  kesatuan bangsa,” ujar Murtadha.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Bireuen yang di wakili Bripka Fauzi saat memberikan arahan kepada peserta mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat bagus untuk mendorong generasi muda Aceh berpikir positif dan menumbuhkembangkan wawasan kebangsaan serta menjauhi penyalahgunaan Narkoba dikalangan siswa itu sendiri. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *