Jum. Agu 19th, 2022
Baihaqi Terpilih Sebagai Laboran Terbaik Provinsi Aceh

ACEHSIANA.COM, Lhokseumawe – Laboran SMA Sukma Bangsa Lhokseumawe, Baihaqi, S.ST., Terpilih sebagai laboran terbaik provinsi Aceh, 2020. Hasil itu diperoleh pada Malam Penutupan Seleksi Pemilihan Guru dan Tenaga Kependidikan di Hotel Madinatul Zahra (21/11/2020.

Baihaqi mengangkat Best Practice dengan judul Optimalisasi Peranan Laboran Melalui LPSR (Laboratory Practice In Student Research). Yang menjadi kekuatan dalam Best Practice tersebut adalah prinsip pelayanan seorang laboran dalam menyukseskan program kerja guru, terutama pada program student research.

“Dengan pelayanan yang maksimal dari laboran, kami telah mengantarkan siswa juara di even nasional dalam bidang penelitian,” sebut Baihaqi. 

Semua prinsip pelayanan yang dilakukan seorang laboran di Sekolah Sukma Bangsa Lhokseumawe, telah tertuang dalam Buku Panduan Pengelolaan Laboratorium. Penerapan SOP menjadi hal utama, sehingga pelayanan bisa maksimal. 

Sementara itu, kepala SMA Sukma Bangsa Lhokseumawe, Zubir, mengapresiasi hasil yang telah dicapai. 

“Ini adalah proses yang panjang dalam memberikan pelayanan kepada guru dan siswa. Baihaqi sangat layak mendapatkan juara 1,” terang Zubir.

Raihan juara I mengantarkan Baihaqi ke tanah suci untuk melaksanakan umrah. Program apresiasi ini telah dilaksanakan setiap tahun oleh Dinas Pendidikan Aceh.  (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *