Jum. Agu 12th, 2022
Khairuddin dan Faisal Raih Juara I Guru Berprestasi SMA dan SMK Tahun 2020

ACEHSIANA.COM, Banda Aceh – Guru SMAN 1 Nurussalam, Aceh Timur, yang juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ikatan Guru Indonesia (IGI), Khairuddin MPd, dan guru SMKN 1 Simpang Ulim yang juga fungsionaris IGI Aceh Timur, Faisal ST meraih juara I dalam Lomba Guru Berprestasi jenjang SMA dan SMK tahun 2020. Kepastian tersebut berdasarkan pengumuman yang dibacakan ketua dewan juri, Nurchaili, pada minggu (15/11) di Hotel Oasis, Banda Aceh.

Sekjen IGI, Khairuddin, meraih juara I setelah menyisihkan 20 peserta jenjang SMA se-Aceh. Khairuddin mempresentasikan Best Practice yang berjudul “Pengembangan Berpikir Kreatif Siswa melalui Scratch dan Classwiz pada materi Trigonometri”.

Atas hasil tersebut, Khairuddin dan Faisal berhak mendapatkan hadiah umrah yang diberikan oleh Pemerintah Aceh.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Rachmat Fitri HD MPA dalam sambutannya meminta para guru berprestasi agar terus mengabdi sehingga mutu Pendidikan lebih meningkat.

“Para guru berprestasi harus siap mewujudkan Aceh Carong dikarenakan mereka ini merupakan guru inti,” ujar Rachmat Fitri.

Turut hadri dalam kegiatan tersebut, staf ahli Dinas Pendidikan, Dra Nurhayati MM, Kabid Pembinaan SMA dan PKLK, Drs Amiruddin, serta beberapa pejabat Dinas Pendidikan lainnya. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *