Kam. Des 2nd, 2021
Kuatkan Literasi, IGI Gelar Tantangan Menulis Pidie

ACEHSIANA, Sigli – Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Pidie kembali mengadakan kegiatan penguatan literasi di bulan November 2020. Kegiatan yang diberi nama Tantangan Menulis Pidie (Tampi) ditujukan kepada semua kalangan yang ingin melatih kemampuannya dalam menulis. Kegiatan ini juga didukung oleh Forum Lingkar Pena (FLP) Kabupaten Pidie dan Forum Aceh Menulis (FAME) Kabupaten Pidie.

Ketua IGI Pidie, Irwandi Mag menjelaskan bahwa Tampi tahap pertama dilaksanakan dalam sepekan  yang dimulai dari tanggal 3 sampai  dengan10 November 2020. Kegiatan Tampi akan diadakan secara terus-menerus untuk meningkatkan kualitas literasi para guru dan masyarakat lainnya yang ingin berpartisipasi kegiatan ini.

“Adapun tema pahlawan diambil karena di bulan November kita akan hari pahlawan yang diperingati pada tanggal tanggal 10 November setiap tahunnya. Sesi  pertama ini ini dilakukan untuk menghormati para pahlawan yang telah memperjuangkan bangsa ini menjadi sebuah bangsa yang besar,” ujar Irwandi.

Dikatakan Irwandi, membangun kesadaran dan kepekaan kita terutama para guru dan semuanya yang ikut terlibat, bahwa pahlawan itu adalah bagian terpenting yang telah melahirkan bangsa yang besar.

“Kegiatan Tampi akan dilaksanakan secara berkelanjutan. Tema yang dibuat akan disesuaikan dengan kondisi yang terus berkembang. Memperhatikan apa yang sedang berkembang di masyarakat. Suatu saat diharapkan akan ada tema-tema serius untuk dijadikan buku,” pungkas Irwandi.

Lebih lanjut Irwandi sangat mengharapkan partisipasi semua pihak untuk kegiatan yang sangat penting bagi pengembangan literasi dan pendidikan pada umumnya. Bagi yang ingin berpastisipasi dapat mengikutinya melalui akun @igipidie yang dijadikan akun resmi kegiatan Tampi. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *