Jum. Jul 30th, 2021

ACEHSIANA.COM. SABANG-Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kota Sabang menggelar Bimbingan Teknis Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dimasa Pademi untuk guru tingkat Sekolah Dasar di Aula SMP Negeri 5 Sabang.

Acara yang di buat dalam beberapa tahap itu dilaksanakan dari tanggal 12 Oktober dan akan berakhir pertengahan November 2020 mendatang.

Pengawas Sekolah Dasar Disdikpora Kota Sabang Ramlan S. Pd kepada acehsiana.com menjelaskan bahwa pelatihan Bimbingan Teknis Pembelajaran Jarak Jauh ini bertujuan supaya pembelajaran sistim Daring atau Pembelajaran di Rumah di masa pandemi ini dipastikan tetap dapat berjalan dengan maksimal.

“Saya mengharapkan guru-guru SD harus menguasai aiti, itu tidak ada tawar-menawar untuk saat ini. Kemudian pembelajaran daring itu berjalan semestinya. Selama ini guru hanya memberi tugas dan menagih tugas dari siswa. Semestinya kan pelajaran Daring itu tetap bertemu dengan murid walaupun dalam jaringan. Menjelaskan materinya dulu apa, kemudian baru kasih tugas.” Jelasnya.

Amatan Acehsiana.com, pelatihan Pembelajaran Jarak Jauh tersebut berlangsung dengan baik. Beberapa materi Bimtek yang diajarkan diataranya adalah Class Room, Google Forms, Whatsapp conference (Group Video Call), Zoom Meeting, dan lain-lain yang berkaitan dengan Daring.

Laporan : Enzuharisman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *