Sel. Agu 16th, 2022
PTP Kemdikbud dan Anggota DPRA Ini Puji Kegiatan Meugaya IGI

ACEHSIANA.COM, Calang – PTP Ahli Muda Direktorat SD Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), Nur Fitriana MA dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Ir Azhar Abdurrahman, memuji kegiatan Meurunoe Guru-guru Aceh Jaya (Meugaya) yang dilaksanakan oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI) Aceh Jaya. Pujian itu disampaikan keduanya secara virtual pada Selasa (20/10).

Menurut Fitriana, dulunya ia juga bergabung di IGI Yogyakarta saat masih menjadi guru. Fitriana menekankan bahwa guru harus berkomitmen untuk saling belajar dan saling berbagi dalam meningkatkan kompetensi.

“Sebagai guru kita harys senantiasa berkolaborasi dan bergotong royong dalam peningkatan mutu dan kompetensi. Kemdikbud akan selalu membantu jikalau diperlukan dalam hal sertifikat,” ujar Fitriana.

Dikatkan Fitriana bahwa Kemdikbud bersama Kemenlu menjajaki program kolaborasi guru antar negara yang sangat bermanfaat bagi guru di Indonesia.

Sementara itu anggota DPRA, Azhar Abdurrahman yang juga pembina IGI Aceh Jaya memberikan apresiasi terhadap kegiatan Meugaya IGI.

“Meugaya merupakan sebuah inovasi yang sangat sesuai di masa pandemi. Kepada peserta untuk terus berkarya dan melakukan hal-hal positif demi pendidikan. Guru juga harus mampu mendesain pembelajaran yang bernuansa inovatif sehingga sangat bermanfaat untuk guru dan siswa,” sebut Azhar. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *