Ming. Okt 17th, 2021

ACEHSIANA.COM, SABANG-Meninjau kesiapan Belajar Tatap Muka di hari pertama untuk tingkat SMP, Dinas Pendidikan dan Olah Raga Kota Sabang melakukkan Monitoring dan Evaluasi (Monev) ke SMP Negeri 5 Sabang (Senin/19/10/2020). Kegiatan ini merupakan serangkaian kegiatan monev menghadapi pembelajaran di masa covid setelah diberlakukan Belajar Dirumah sejak 21 September 2020 yang lalu.

Kabid Pembinaan Dasar Disdikpora Kota Sabang, Abdullah, S. Pd mengatakan bahwa dimulainya kembali Belajar Tatap Muka untuk jenjang SMP di Kota Sabang di lakukan setelah adanya keputusan bersama antara Disdikpora, Kamenag, Kacapdin, dan Pemko Sabang sehubungan dengan kondisi kasus Covid-19 di Kota Sabang semakin menurun dari Zona Merah telah berubah menjadi Zona Orange sejak 14 Oktober 2020 yang lalu.

“Alhamdulillah, hari ini senin posisi Covid-19 di Kota Sabang telah berubah menjadi orange, ini berarti kita sudah bisa memulai kembali Belajar Tatap Muka Terbatas sesuai dengan SKB empat menteri. Oleh sebab itu kami mengimbau kepada semua warga sekolah agar tetap menjaga dan mematuhi protokol Kesehatan Covid-19.” Jelas nya.

Disinggung tentang di mulainya Pembelajaran Tatap Muka untuk jenjang Sekolah Dasar (SD), beliau menjelaskan, bahwa pembelajaran Tatap Muka untuk SD akan dilihat kondisi kasus Covid-19 dalam beberapa hari ini.

“Untuk Sekolah Dasar seharusnya mereka hari ini bisa sekolah, tapi kita lihat dulu dalam minggu ini, jika tidak ada penambahan kasus Covid-19. Insya Allah pembelajaran Tatap Muka untuk SD akan kita pertimbangkan.” katanya.

Sementara itu Kepala SMP Negeri 5 Sabang Azizah. S. Pd kepada acehsiana.com Menjelaskan, secara umum proses kegiatan belajar mengajar sistim Tatap Muka di hari pertama berjalan lancar. Kecuali kehadiran siswa yang belum 100%, mungkin ini disebabkan belum beroperasinya Bus Sekolah secara Normal.

Laporan: Enzuharisman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *