Sel. Nov 30th, 2021
Kacabdisdik Bireuen: Guru Harus Menguasai TIK

ACEHSIANA.COM, Bireuen – Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Wilayah Kabupaten Bireuen, T Murtadha SSos, menyatakan bahwa pada zaman sekarang ini guru harus menguasai teknologi informasi dan komputer (TIK). Hal itu disampaikan Murtadha saat membuka pelatihan peningkatan kompetensi guru SMAN 1 Makmur, Bireuen pada Sabtu (17/10).

Murtadha mengakui bahwa ia mengimpikan agar guru-guru Bireuen cerdas terutama bidang TIK. Banyak orang cerdas, tambah Murtadha lahir dari pinggiran desa sehingga tidak perlu ragu dan minder bertugas di sekolah terpencil.


“Saya sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan yang dilaksanakan SMAN 1 Makmur terutama pembelajaran berbasis Google ini. Kendala yang dihadapi sekolah harus disampaikan ke Cabdisdik untuk koordinasi agar program dapat tersinkronisasi,” ujar Murtadha.

Dikatakan Murtadha bahwa penyusunan RPP inspiratif menggunakan TIK ini diharapkan membuat administrasi mudah diakses. Terlebih lagi kemajuan teknologi saat ini membuat kita tidak tertinggal.

Sebelumnya Kepala SMAN 1 Makmur, Dra Elfi Syahraini menjelaskan bahwa pelatihan tersebut sudah direncanakan jauh – jauh hari. Tetapi baru saat ini terlaksana. Elfi menegaskan bahwa pelatihan tersebut akan dilaksanakan setiap tahun.

“Pelatihan kali ini tentang RPP inspiratif sesuai kebutuhan saat ini. Meskipun guru sudah menyusun RPP inspiratif, tetapi secara khusus guru kita belum dilatih. Saya berharap guru nantinya mampu menyusun RPP inspiratif dan menerapkannya dalam pembelajaran,” kata ElfiTerkait pembelajaran berbasis Google, Elfi juga meminta guru untuk mengikuti dengan mempelajari dengan serius. Hal ini penting, pungkas Elfi, karena kita tidak tau kondisi pandemi Covid-19 kapan akan berakhir.

Adapun narasumber kegiatan merupakan Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Lhokseumawe, Jon Darmawan MPd. Turut hadir saat pembukaan yaitu Ketua MKKS SMA Kabupaten Bireuen, Hamdani MPd beserta jajarannya. (*
Editor: A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *