Jum. Agu 12th, 2022

ACEHSIANA.COM, SABANG-Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Indonesia Sabang dilatih Pembuatan Video Pembelajaran dan Pemamfaatan Google Form untuk Ujian Online siswa, Rabu (14/10/2020). Kegiatan ini merupakan bentuk persiapan menghadapi sistem Belajar Dirumah (BDR) selama pademi Covid-19.

Pengawas Disdikpora Kota Sabang Pelajaran Bahasa Indonesia Irawati, S. Pd mengharapkan, dengan adanya pelatihan Pembuatan video Pembelajaran ini para guru semakin kreatif dalam memberikan pembelajaran sistim BDR kepada peserta didiknya.

“ Saya sangat mengapreasi kegiatan ini. Saya mengharapkan seluruh guru bisa membuat Video pembelajaran dengan baik sesuai dengan materi masing-masing pelajaran sehingga bisa menunjang sistem belajar online yang lebih menarik dan interaktif’, Video pembelajaran adalah salah satu media yang paling efektif dimasa BDR ini. Peserta didik dapat langsung mempelajari sesuatu secara langsung dari materi yang Bapak/Ibu berikan. Jelasnya.

Lebih lanjut, Irawati mengatakan, bahwa semua guru harus saling bekerja sama agar hak-hak dasar para peserta didik tetap mendapat porsi utama dalam layanan pendidikan yang dilaksanakan. Beliau berharap para guru melakukan berbagai upaya positif agar proses pembelajaran di masa pandemi ini dapat berjalan baik, menarik dan tetap berkualitas.

Enzuahrisman, S. Pd sebagai pemateri menjelaskan, bahwa teknik Pembuatan Video Pembelajaran yang dilatih adalah teknik berbasis Rekaman Layar (Background Recording), bisa menggunakan Movavi, Bandicam, Camtasia, dll.
Proses pembuatan meliputi persiapan materi pelajaran dalam bentuk Powerpoint, rekaman, hingga proses editing yang bisa dilakukan secara mandiri dan fleksibel di mana saja, kapan saja dan selesai dalam hitungan menit. Proses pembuatannya bisa menggunakan HP Android dan juga bisa menggunakan PC.
Dan yg paling penting bisa langsung di share ke siswa!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *