Rab. Des 1st, 2021
Kadisdik Aceh Buka Workshop Meusaneut Batch 2 IGI Lhokseumawe

ACEHSIANA.COM, Lhokseumawe – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Aceh, Drs Rachmat Fitri HD MPA membuka secara resmi kegiatan Meurunoe Seuraya Asah Narasi Edukasi dan Teknologi (Meusaneut batch 2) yang diselenggarakan oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Lhokseumawe. Kegiatan Meusaneut batch 2 melatih peserta untuk mendesain video animasi berbasis Android.

Kegiatan Meusaneut batch 2 dilaksanakan secara tatap muka dalam ruang virtual zoom premium IGI pada tanggal 14 -15 Oktober 2020 dan bimbingan online sampai video berhasil sampai tuntas. Kadisdik Aceh membuka Meusaneut batch 2 pada Rabu (14/10) dari Banda Aceh.

Dalam sambutannya Rachmat Fitri menjelaskan bahwa guru-guru anggota IGI sudah membantu dunia Pendidikan. Kegiatan terbaru yang dilaksanakan IGI, tambah Rachmat Fitri, adalah membuat video animasi pembelajaran yang sangat kekinian.

“Kegiatan ini sangat luar biasa dan saya sangat mengapresiasi. Terlebih lagi siswa kita sangat menggandrungi dunia animasi karena memang dunia mereka. Dengan demikian video animasi membuat pembelajaran lebih maksimal karena sesuai dengan dunia siswa saat ini,” ujar Rachmat Fitri.

Dikatakan Rachmat Fitri bahwa IGI terus menerus mengupgrade kompetensi guru terutama dalam meningkatkan kemampuan literasi teknologi berbasis produktif.

“Kami meminta IGI untuk terus berkonstribusi positif bagi dunia Pendidikan. Kami juga mengharapkan masukan berharga dari IGI agar target Dinas Pendidikan untuk mewujudkan anak Aceh mendominasi 10 PTN favorit di Indonesia dapat tercapai,” kata Rachmat Fitri.

Ketua IGI Kota Lhokseumawe, Jon Darmawan SPd MPd, menerangkan bahwa Meusaneut merupakan program bulanan IGI Lhokseumawe. Meusaneut batch 2, lanjut Darmawan, sengaja melatih guru mendesain video animasi berbasis Android yang sesuai dengan dunia siswa.

“Siswa kita sangat menyukai hal yang berbau animasi. Kita dapat melihat bagaimna siswa kita sangat khusyuk dengan game online yang umumnya berbentuk animasi. Karena itu jika guru mampu menyajikan pembelajaran menggunakan video animasi tentu memperoleh hasil belajar yang maksimal,” urai Darmawan.

Ketua IGI Wilayah Aceh, Drs Imran, menyebutkan bahwa IGI bergerak membantu meningkatkan kompetensi guru. Oleh karena itu IGI di beberapa daera terus menerus melaksanakan kegiatan peningkatan kompetensi.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Wilayah Kota Lhokseumawe, Anwar MPd, mengharapkan agar kegiatan Meusaneut batch 2 mampu membantu mencapai target Dinas Pendidikan Aceh. Anwar mendukung penuh kegiatan IGI agar memberi dampak positif bagi dunia Pendidikan.

“Guru harus menguasai teknologi terlebih dalam dunia digital saat ini. Bersama IGI saya mengajak guru untuk meningkatkan kompetensi agar Pendidikan kita lebih berkembang dan maju,” pungkas Anwar. (*)

Editor: Ami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *