Ming. Okt 17th, 2021

ACEHSIANA.COM, Singkil–Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Aceh Singkil, menggelar Konferensi ke-XXII di Gedung Serba Guna Langgeng Jaya, Tulaan Rimo, Aceh Singkil, Sabtu (3/10/2020).

Konferensi PGRI ke-XXII ini digelar dalam satu agenda tunggal yakni pemilihan Pengurus PGRI Kabupaten Aceh Singkil masa bakti 2020-2025.

Bupati Aceh Singkil Dulmusrid secara resmi membuka konferensi para guru ini dengan tema “PGRI Sebagai Penggerak Perubahan Pendidikan Abad ke-21 Dalam Mewujudkan Aceh Singkil Hebat.”

Dulmusrid dalam kesempatan itu mengatakan, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang di di dalamnya terdiri dari pegawai negeri sipil (PNS), adalah mitra pemerintah dalam upaya meningkat kualitas guru dan kualitas pendidikan.

Kalau kualitas guru sudah meningkat, tambah Bupati, dengan sendirinya kualitas pendidikan akan meningkat pula.

Guru ujar bupati, merupakan salah satu unsur dalam peningkatan kualitas pendidikan di samping elemen lain, seperti dinas pendidikan, wali murid, kepala sekolah, dan sarana prasarana yang ada.

“Maju mundurnya pendidikan salah satu unsur utama pendukungnya adalah guru,” tegas Bupati Dulmusrid.

Karena itu, Bupati berharap agar pengurus PGRI Aceh Singkil harus memainkan peran strategis dalam rangka meningkatkan mutu guru sekaligus kualitas pendidikan di Aceh Singkil.

Tanpa guru yang berkualitas dan mendidik siswa dengan baik, mustahil bisa melahirkan anak didik yang berkualitas dan baik pula.

Kepada pengurus PGRI terpilih pesan bupati, supaya menyusun program organisasi dengan baik, tepat sasaran, dan berdaya guna untuk kemajuan pendidikan Aceh Singkil.

Menyangkut dengan sekretariat PGRI Aceh Singkil yang sampai hari ini belum representatif, bupati memerkenankan pada pengurus PGRI untuk memilih salah satu gedung Pemkab Aceh Singkil yang saat ini banyak yang tidak terpakai.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Aceh Drs Rachmat Fitri HD, MPA dalam kesempatan itu mengatakan, sehebat dan semaju apapun sektor lain tapi kalau sektor pendidikan tidak maju dan berkembang, maka daerah itu, belum digolongkan daerah maju atau berkembang. Malah daerah itu, bisa menjadi daerah yang terkebelakang.

Karena itu Kadis Pendidikan Aceh Rachmat Fitri meminta agar sektor pendidikan, harus dipastikan lebih maju dari sektor pembangunan lainnya.

“Jadi, semua elemen yang bergerak dalam bidang pendidikan terutama guru harus berkomitmen dan membulatkan tekad untuk memajukan sektor pendidikan dengan lebih meningkatkan kinerja, kreativitas, dan inovatif di bidang pendidikan,” imbuh Kadis Pendidikan.

Muhammad Najur M Pd, ketua PGRI Aceh Singkil masa bakti 2016-2021terpilih kembali secara aklamasi menjadi Ketua PGRI Aceh Singkil masa bakti 2020-2025.

Sedangkan Wakil Ketua Lizamuddin, S. Pd dan Muhammad Munik S. Pd

Sedangkan Sekretaris Baihaki Ibrahim dan Bendahara Dewi Isrofiah.

Kepada Ketua terpilih dan tim formatur lainnya ditugaskan memilih komposisi pengurus lengkap terutama para ketua bidang.

Editor : Baihaki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *