Sen. Mei 17th, 2021
Debat Kandidat Calon Presiden BEM, Direktur Poltas: Organisasi satu-satunya Sarana Efektif Melahirkan Calon Pemimpin

ACEHSIANA.COM, Tapaktuan – Dalam rangka kesinambungan roda organisasi, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Aceh Selatan menggelar kegiatan debat kandidat Calon Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa. Kegiatan ini menurut PJ. Presiden BEM Poltas, Alvin Riski merupakan rangkaian dari kegiatan Pemilihan Raya (PEMIRA) 2020.

Pemira tahun ini sempat tertunda lama akibat kondisi pandemi covid19. Harusnya kita telah memiliki kepemimpinan baru sejak Februari 2020. Walaupun masih dalam kondisi pandemi, saat ini kami selenggarakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, yakni menggunakan masker, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan.

Debat kandidat diselenggarakan diruang terbuka agar pengaturan jarak dapat dilakukan dengan baik, ujar Alvin.

Sementara itu dalam sambutan pembuka acaranya, Direktur Politeknik Aceh Selatan, Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc, kembali menegaskan pentingnya mematuhi protokol kesehatan demi kebaikan dan keselamatan kita semua. Terkait dengan pelaksanaan pemira, menurut Yasar, organisasi merupakan satu-satunya sarana efektif untuk melahirkan calon pemimpin. Karenanya kegiatan berorganisasi menjadi bahagian penting di dalam sistem pembelajaran baik di sekolah maupun perguruan tinggi.

Organisasi menjadi faktor penopang keberhasilan baik dalam proses pembelajaran maupun dalam kehidupan yang lebih luas. Kalau ada yang berorganisasi tetapi kuliahnya sampai keteter, itu artinya ada masalah dalam memaknai organisasi. Makanya perlu berorganisasi secara benar. Sebagai organisasi intra kampus, BEM harus mampu menjalankan fungsi secara baik yaitu wadah berhimpun dan berkarya.

Terdapat dua pasangan calon presiden/wakil presiden mahasiswa yang mengikuti kegiatan debat yaitu nomor urut 1. Rizal Al Bakri dan Rafli Andika, dan nomor urut 2. Riska Farhana dan Fachrurrazi Rais. Kegiatan turut dihadiri oleh Wadir 1, Kabag Kemahasiswaan dan Kabag Humas Politeknik Aceh Selatan. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *