Rab. Jul 6th, 2022

ACEHSIANA.COM, Tapaktuan – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Aceh Selatan, Erdiansyah menyambut baik workshop virtual yang akan dilaksanakan oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Aceh Selatan.

Erdiansyah kepada media, Jum’at (25/09) mengatakan, IGI Kabupaten Aceh Selatan bersama Disdikbud Aceh Selatan melaksanakan kegiatan workshop virtual penyederhanaan RPP sesuai surat edaran Mendikbud RI nomor 14 tahun 2019 bagi guru-guru SD di Aceh Selatan.

“Kami menyambut baik kegiatan yang sangat positif ini untuk membantu guru-guru SD di Kabupaten Aceh Selatan dalam membuat penyederhanaan RPP sesuai SE Kemdikbud RI nomor 14 tahun 2019,” kata Erdiansyah.

Semoga workshop yang akan dilaksanakan nantinya dengan harapan dapat diikuti oleh guru-guru SD di Kabupaten Aceh Selatan, ucapnya.

Secara terpisah, Ketua IGI KabupatenAceh Selatan, Hariya Aldin menyampaikan, masa Pandemi Covid-19 ini IGI Aceh Selatan melakukan terobosan untuk menggelar workshop secara virtual.

Dikatakannya, kegiatan ini dibantu oleh Direktur SMK Kemdikbud RI dengan menggunakan fasilitas Webex DSMK melalui kerjasama dengan Ikatan Guru Indonesia Pusat.

Kemudian ketua panitia workshop virtual, Yusnadiwan menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 10 hingga 13 Oktober 2020 yang dibuka langsung oleh Kadisdikbud Aceh Selatan dan sambutan dari Ketua IGI Aceh.

“Pembukaan workshop virtual bertempat di SD Negeri 1 Paya Dapur Kecamatan Kluet Timur sekaligus peresmian atau peusijuk laboratorium komputer yang diresmikan oleh Kadisdikbud Aceh Selatan,” ujar Yusnadiwan.

Lebih lanjut Yusnadiwan menuturkan, pada tanggal 10 Oktober 2020 dilakukan zoom meeting dan selanjutnya pada tanggal 11 sampai 13 Oktober dilakukan bimbingan melalui group WhatShaap oleh pemateri.

Pada kegiatan workshop virtual ini menghadirkan intruktur nasional yang juga guru berprestasi tingkat nasional, Ida Elva guru SD Negeri Percontohan 67 Banda Aceh kelahiran Meukek Kabupaten Aceh Selatan, pungkas Yusnadiwan. (*)

Editor: Baihaki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *