Rab. Jul 6th, 2022
Teknik Pertanian Unsyiah Bersama UMP Malaysia dan Poltas Gelar Virtual ICATES 2020

ACEHSIANA.COM, Banda Aceh – Teknik Pertanian Unsyiah Bersama Universiti Malaysia Pahang (UMP) dan Politeknik Aceh Selatan (Poltas) sukses menyelenggarakan pertemuan para ilmuan dari berbagai negara melalui The 2nd International Conference on Agricultural Technology and Engineering, and Environmental Sciences (ICATES) 2020, di Banda Aceh 21-22 September 2020.

Menurut Ketua Jurusan Teknik Pertanian Unsyiah, Dr. rer. nat. Indera Sakti Nasution, S.TP.,M.Sc, seminar internasional ICATES tahun ini mengusung tema “Emerging Novel Research in Agriculture, Engineering, and Environmental Sciences”. Dan metode penyelenggarannya dilakukan secara virtual menggunakan media Zoom dan Live Streaming YouTube.

Ketua Panitia, Dr. Ichwana, ST, MP, menyebutkan bahwa terdapat 111 artikel yang dipaparkan secara parallel oleh para presenter yang berasal dari; Indonesia, Malaysia, Bangladesh, Thailand, dan Jepang. Tampil sebagai keynote speaker Prof. Dr. Jens K. Wegener, dari Julius Kühn Institute (JKI), Braunschweig, Jerman. Sementara pada sesi invited speaker diisi oleh: Prof. Dr. Lilik Sutiarso, M.Eng, dari Universitas Gadjah Mada, Indonesia; Dr. rer.nat. Shahril Anuar Bahari, dari Universiti Teknologi Mara, Malaysia; dan Dr. Amro Babiker Hasan Eltayeb, dari King Saud University, Saudi Arabia.

Sementara itu, Direktur Politeknik Aceh Selatan, Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc, yang juga bertindak sebagai salah seorang moderator di sesi kelas paralel menyebutkan bahwa dalam event ini Politeknik Aceh Selatan terlibat secara aktif, baik dalam kepanitiaan maupun sebagai peserta. Terdapat 15 makalah hasil penelitian dosen Poltas dipresentasikan secara virtual dalam acara ini. Kita berharap joint committee seperti ini dapat terus digalakkan untuk perbaikan kualitas penyelenggaraan yang lebih baik.

Kegiatan annual program ini dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Syiah Kuala, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M. Eng dan ditutup oleh Dekan Fakultas Pertanian Unsyiah, Prof. Dr. Ir. Samadi, M. Sc. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *