Rab. Jul 6th, 2022
IGI Aceh Selatan Latih Guru Pemanfaatan Microsoft Office 365 untuk Pembelajaran

ACEHSIANA.COM, Tapaktuan – Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Aceh Selatan melatih para guru di daerah penghasil pala itu tentang pemanfaatan Microsoft Office 365 untuk pembelajaran. Kegiatan pelatihan tersebut berlangsung secara dalam jaringan (daring) menggunakan webex event Dir. PSMK Kemdikbud pada 14 – 16 September 2020.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Wilayah Kabupaten Aceh Selatan, Drs Adi Multa saat membuka kegiatan menjelaskan bahwa Microsoft Office 365 merupakan aplikasi teknologi yang sangat mendukung proses pembelajaran. dimana kita ketahui office 365 memilki beberapa fitur yang terdapat didalamnya seperti Microsof Teams, Sway, Class Notebook, Microsoft Form dll  yang dapat kita desain untuk mendukung pembelajarn daring.

“Kami berharap melalui kegiatan ini kita dapat menjadi agen  perubahan untuk dunia pendidikan yaitu dalam pembelajaran. yang bertujuan meningkatkan kualitas layanan pendidikan terhadap peserta didik kita nantinya,” ujar Adi.

Ketua IGI Wilayah Aceh, Drs Imran, menerangkan bahwa kegiatan yang dilakukan menggunakan Microsoft Office 365 merupakan salah satu bentuk kepedulian IGI khususnya untuk guru.

“Melalui kegiatan ini guru dapat merancang pembelajaran yg disajikan terhadap peserta didik di masa pandemi. Kita ketahui bahwa tekonologi merupakan salah satu pendekatan pembelajaran yang mudah dilakukan selama masa Belajar dari Rumah (BDR),” urai Imran.

Salah seorang peserta kegiatan, Yusnadiwan SPd SD sangat mengapresiasi workshop virtual Office 365 ini karena mendapat ilmu baru tentang bagaimana menggunakan aplikasi ini dalam pembelajaran BDR.

“Sehingga dengan adanya workshop ini dapat kita menerapkan pada anak didik kita sehingga pembelajaran tetap dapat berlangsung secara BDR,” pungkas Yusnadiwan.

Workshop pemanfaatan Microsoft Office 365 menghadirkan Sekretaris IGI Kota Lhokseumawe, Dr (Cand) Didi Pianda ST MSM sebagai narasumber. Selain waorkshop virtual selama tiga hari, peserta juga akan dibimbing secara online melalui grup pada salah satu media sosial. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *