Sen. Jun 21st, 2021
Anugerah Inovasi Teknologi Award Tahun 2020, Dosen Poltas Ini Dinobatkan Sebagai Inovator Covid-19

ACEHSIANA.COM, Tapaktuan – Dosen Politeknik Aceh Selatan (Poltas) yang juga Ketua Pusat Inovasi Teknologi Informasi (Piranti), Herry Setiawan SST MT, dinobatkan sebagai innovator Covid-19. Penobatan tersebut berlangsung dalam kegiatan Anugerah Inovasi Teknolog Award tahun 2020.

Penobatan dilakukan secara virtual yang dirangkai dengan webinar nasional inovasi sosial pemberdayaan masyarakat menghadapi krisis Covid-19. Webinar terlaksana atas kerjasama antara Pertamina EP, LKPPL, Unsyiah, Poltas, Pusmeptan, dan Akademisi Farmasi YPPM Mandiri.

Menurut Direktur Poltas, Dr Muhammad Yasar STP MSc, Herry dinobatkan sebagai inovator Covid-19 atas dedikasinya dalam mengembangkan 4 (empat) inovasi yang sangat relevan dalam membantu kegiatan penanganan Covid-19 di wilayah Aceh Selatan.

“Inovasi tersebut adalah bilik disinfektan untuk sterilisasi virus secara otomatis, aplikasi pemantauan Covid-19 berbasis web dan Android (P-Covid19), aplikasi penjualan online e-meukat untuk membantu UMKM dalam memasarkan produk, dan alat cuci tangan otomatis tanpa sentuh,” ujar Yasar.

Ketua Panitia, Raida Agustina STP MSc, merinci bahwa secara keseluruhan terdapat 3 kategori award yang dianugerahkan pada tahun ini. Ketiga award itu yaitu, pertama, Pemimpin Peduli Covid-19 yang diraih oleh Rektor Unsyiah, Prof Dr Ir Samsul Rizal MEng, Tokoh Inspiratif Covid-19 diberikan kepada Rantau Field Manager PT. Pertamina EP, Totok Parafianto dan Inovator Covid-19 yang dinobatkan kepada Dosen Poltas, Herry Setiawan SST MT.

“Proses penilaian dilakukan secara independen melalui penelusuran media dan berbagai masukan dari stakeholders atas dedikasi masing-masing tokoh terkait kontribusinya dalam membantu proses penanggulangan covid19,” pungkas Raida. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *