Ming. Okt 17th, 2021

ACEHSINA.COM | ACEH UTARA – Tim SAR akhirnya menemukan jasad pemuda yang tenggelam di Waduk Lhok Gajah, Kuta Makmur, Aceh Utara Sabtu (22/8/2020) sekitar pukul 21.00 WIB atau tiga jam setelah dikabarkan tenggelam.

Kapolsek Kuta Makmur, Iptu Ibnu Sakdan menerangkan, jasad Usman ditemukan penyelam di kedalaman lebih kurang 10 meter dari permukaan waduk, tidak jauh dari lokasi awal korban tenggelam yakni 20 meter dari bibir waduk untuk irigasi tersebut.

“Korban diangkat oleh penyelam dari kedalaman 10 meter, pakaiannya masih lengkap dan langsung dievakuasi dengan rakit bambu ke darat,” jelas Kapolsek, Minggu (23/8/2020) Kemudian, jasad pria berumur 35 tahun (sebelumnya disebut 20 tahun) itu langsung dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan.

Berdasarkan keterangan saksi empat rekan korban, sebelumnya mereka bersama buruh angkut sawit tersebut menaiki rakit bambu untuk sekedar mandi.

Setelah itu mereka berenang, namun tiba-tiba korban tenggelam. Setelah kejadian itu rekan korban langsung memberitahukan warga, diteruskan ke pihak kepolisian. Sekitar pukul 19.30 WIB tim SAR tiba di lokasi. “Jasad Usman tadi sudah dikebumikan di kampung halamannya, sekitar pukul 09.00 WIB,” katanya.

Usman bekerja sebagai buruh angkut sawit dekat Mapolsek Kuta Makmur, dikenal baik dan akrab dengan warga sekitar tempa ia bekerja.

Korban meninggalkan seorang istri dan seorang anak berusia empat bulan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *