Sen. Jun 21st, 2021
Bupati Bireuen Antar Paskibraka Nasional Indrian Kembali ke Sekolah

ACEHSIANA.COM, Bireuen – Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi mengantar Indrian Puspita Rahmadhani, Paskibraka Nasional pembawa baki bendera kembali ke SMAN 1 Bireuen. Kepulangan Indrian disambut dengan pengalungan bunga oleh Kepala SMAN 1 Bireuen, Hamdani SPd MPd.

Penyambutan kepulangan Indrian yang diantar langsung oleh Bupati Bireuen tersebut berlangsung dengan sangat meriah. Penyambutan tersebut berlangsung pada Sabtu (22/8) di SMAN 1 Bireuen.

Bupati Muzakkar dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan penyambutan tersebut sangat bersejarah bagi Indrian. Indrian, lanjut Muzakkar merupakan kehormatan bagi Bireuen dan kebanggaan bagi SMAN 1 Bireuen.

“Oleh karena itu kita sambut kepulangan Indrian mulai dari Batee Iliek, kemudian di pendopo Bupati, dan kita antar kembali ke sekolah. Sejarah yang diukir Indrian sangat berarti baginya,” ujar Muzakkar.

Muzakkar berharap Indrian terus menciptakan sejarah terutama dalam bidang paskibraka. Menurut Muzakkar, rentetan sejarah yang diukir seseorang dengan kerja keras memiliki hikmah dalam meraih kesuksesan.

“Saya meminta Ananda Indri untuk terus rendah hati. Kepada para siswa agar jangan menjadikan sekolah sebagai beban bagi orang lain. Tapi harus mampu memberikan kebanggaan. Jangan lalai, Saya sangat bangga, bahagia dan terharu atas prestasi Indri,” tutur Muzakkar.

Bupati Bireuen, Muzakkar bersama Paskibraka Nasional, Indrian Puspita Rahmadhani (doc. Fadli)

Dikatakan Bupati Muzakkar bahwa prestasi Indri bukan sembarangan. Indri, tambah Muzakkar, menjadi perwakilan Aceh dan salah satu dari dua orang mewakili Sumatera menjadi Paskibraka nasional dua kali berturut-turut.

“Sangat jarang mendapatkan kesempatan seperti Indri. Pengalaman tersebut menjadi fondasi membangun kesuksesan. Dukungan orang tua juga sangat mempengaruhi kesuksesan Indri,” pungkas Muzakkar.

Pada kesempatan tersebut Bupati Muzakkar menyerahkan biaya pendidikan kepada Indri sebesar 10 juta rupiah. Indri juga dibanjiri penghargaan dari berbagai kalangan. Mulai dari Bupati, Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bireuen, Dandim Bireuen, Kepala SMAN 1 Bireuen, dan bahkan alumni tahun 1994 SMAN 1 Bireuen.

Prosesi penyambutan Indri turut dihadiri oleh para kepala SKPK, Dandim Bireuen, Polres Bireuen, Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Wilayah Aceh, alumni SMAN 1 Bireuen, dan seluruh dewan guru SMAN 1 Bireuen. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *