Ming. Okt 17th, 2021

ACEHSIANA.COM-Sabang, Sehubungan dengan penyebaran Covid-19 di Kota Sabang semakin meningkat, Proses belajar mengajar tatap muka untuk tingkat SMP/MTs/SMK/MA untuk sementara waktu dihentikan  mulai tanggal 22 s/d 29 Agustus 2020 dan diganti dengan belajar di rumah (BDR). Sedangkan proses Belajar-Mengajar normal  akan dimulai kembali pada tanggal 31 Agustus 2020

Hal itu dituangkan dalam surat keputusan bersama yang dikeluarkan oleh Dinas pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Kota Sabang dan Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Sabang Nomor 440/17 & Nomor 99 dalam rapat bersama di Masjid Ijtihad Cot Ba’U, Rabu (19/8/2020).

Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Abdullah, S. Pd  Kepada Acehsiana.com menyatakan bahwa pemberhentian belajar tatap muka  ini dibuat untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang dalam minggu terakhir ini semakin meningkat di Kota Sabang.

“Saya berharap kepada Orang tua siswa, selama pemberhentian belajar tatap muka ini  untuk tetap menjaga anaknya agar tidak berkeliaran kemana-mana, menjaga Protokol Kesehatan, dan tetap  belajar di rumah sesuai dengan arahan guru dari  masing-masing sekolah”, Jelasnya

Sementara itu Kacabdin Wilayah Sabang, Abdul Hamid, S. Pd, M. Pd, melalui sambungan telepon menjelaskan, bahwa mulai sabtu  ini (21/8) SMK/SMA/SLB diintruksikan belajar dirumah (BDR). Hal itu dilakukan berdasarkan kordinasi langsung dengan Sekda Sabang dan Asisten satu Kota Sabang.

“Saya berharap siswa dan guru jangan panik, dan tetap menjaga protokol kesehatan”, Katanya.

Laporan: Enzuharisman

One thought on “Kasus Covid-19 di Sabang Meningkat, Mulai Sabtu Siswa diintruksikan Belajar di Rumah”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *