Sab. Sep 25th, 2021
Membanggakan, Siswa SMAN 1 Bireuen Ini Dipercaya Sebagai Pembawa Baki Bendera di Istana Negara

ACEHSIANA.COM, Bireuen – Membanggakan, ucap Hamdani SPd MPd, kepala SMAN 1 Bireuen saat diminta tanggapan terkait salah satu siswanya dipercaya sebagai pembawa baki bendera merah putih di Istana Negara.

Ya, Indriana Puspita Rahmadhani, siswa kelas XII SMAN 1 Bireuen menjadi satu satunya perwakilan Aceh dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) bendera merah putih di Istana Merdeka dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 pada Senin (17/8).

Hamdani menjelaskan bahwa saat ini Indriana merupakan siswa kelas XII IPA.2. Dikatakan Hamdani Ini adalah kali kedua Indriana dipercaya sebagai anggota Paskibraka setelah terpilih juga pada tahun 2019.

“Prestasi ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kami SMAN 1 Bireuen. Terlebih lagi Indriana merupakan satu-satunya anggota Paskibraka perwakilan Aceh yang dua kali mengibarkan bendera dalam upacara HUT RI di Istana Merdeka,” ujar Hamdani.

Lebih lanjut Hamdani menuturkan bahwa Indriana merupakan putri pasangan Roni Nurjaman dan Ely Hafni. Keluarga Indriana, tambah Hamdani, tinggal di Gampong Geulanggang Teungoh Kecamatan Kota Juang, Bireuen.

“Indriana dipercaya sebagai pembawa baki sangsaka merah putih yang didampingi oleh Muhammad Adzan dari Nusa Tenggara Barat sebagai pengibar bendera dan I Gusti Agung Bagus Kade Sanggra Wira Adhinata dari Bali yang bertugas sebagai penggerek bendera,” pungkas Hamdani.

Hamdani berharap agar Indriana mampu memotivasi adik letingnya di SMAN 1 Bireuen sehingga dapat berprestasi seperti dirinya. Atas nama SMAN 1 Bireuen, Hamdani mengucapkan ribuan terima kasih kepada Indriana yang telah mengharumkan nama sekolah dan Kabupaten Bireuen di tingkat nasional.

Sebagaimana diketahui bahwa upacara HUT RI ke-75 tahun 2020 diikuti secara virtual oleh seluruh Pemerinta Daerah. Termasuk diantaranya Bireuen yang diikuti oleh Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi. Muzakkar menyaksikan sendiri melalui ruang virtual kesuksesan putri Bireuen, Indriana dalam menjalankan tugasnya. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *