Sel. Jun 22nd, 2021

ACEHSIANA.COM-Sabang. Upacara Peringatan HUT ke -75 Kemerdekaan Republik Indonesia digelar di halaman Kantor Dinas Kesehatan Kota Sabang. Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom bertindak sebagai Inspektur upacara dan Kapten Pom Oky Jongko Lukito dari Lanud Maimun Saleh Sabang sebagai Komandan upacara. Senin (17/8).

.
Pelaksanaan upacara dilaksanakan pada pukul 07.00 Wib dan hanya dihadiri oleh unsur Forkopimda Kota Sabang dan Pimpinan OPD terkait serta peserta upacara terdiri dari unsur TNI, Polri dan Satpol-PP Kota Sabang sebanyak 25 orang.

.
Usai kegiatan upacara, dilanjutkan pemberian tanda penghargaan bagi pahlawan yang diserahkan kepada ahliwaris sebanyak empat orang dan juga pengumuman pemenang Koperasi berprestasi di kota Sabang yaitu Koperasi Kopkar Maritim sebagai juara pertama. Dilanjutkan dengan Primkopal Lanal Sabang sebagai juara ke dua dan, Primkopau Lanud Maimun Saleh Sabang sebagai juara ke tiga.

.
Setelah Upacara selesai, dilanjutkan dengan mengikuti Upacara Peringatan ke-75 Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia bersama Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo secara virtual bertempat di Gedung GIS Bappeda Kota Sabang.
.
Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Sabang beserta rombongan juga mengunjungi Rumah Tahanan (Rutan) kelas II B Kota Sabang untuk memberikan remisi umum bagi narapidana dan anak-anak.
.
“Pelaksanaan Upacara HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini kita laksanakan secara sederhana dengan penuh khidmat dan tetap mengikuti protokol kesehatan, serta mengikuti upacara secara virtual bersama Bapak Presiden” kata Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom.
.
Wali Kota juga berharap kepada masyarakat Sabang dimasa pandemi Covid-19 saat ini agar mematuhi himbauan Pemerintah dengan tetap selalu mengikuti protokol kesehatan demi keselamatan dan kesehatan bersama.

Demikian dikutip dari laman resmi Humas Pemko Sabang,

Laporan: Enzuharisman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *