Sel. Nov 30th, 2021

ACEHSIANA.COM, Blang Keujeren – Untuk mendongkrak perekonomi masyarakat di Gampong Ulun Tanoh Kecamatan Kuta Panjang Kabupaten Gayo Lues, telah dibangun jembatan gantung dari ADG (Anggaran Dana Gampong).

Kepala Desa Ulun Tanoh, Suhardinsyah SPd kepada media, Sabtu (15/08/2020) mengatakan, pembangunan jembatan gantung yang menghubungkan Gampong Ulun Tanoh ke daerah persawahan dan perkebunan sudah lama direncanakan.

“Pada tahun pertama sejak pemerintah mengucurkan dana gampong sampai tahun ke empat, konsentrasinya di bidang pemberdayaan dan pembinaan masyarakat dengan tujuan untuk mendongkrak perekonomian masyarakat,” kata Suhardinsyah.

Dikatakannya, dengan digulirkannya dana gampong ini, masyarakat Gampong Ulun Tanoh sangat terbantu karena dana tersebut langsung dikelola oleh gampong berdasarkan hasil musyawarah yang menjadi skala prioritas.

“Jembatan ini diberi nama Jembatan Merah Putih dan sudah siap dibangun yang akan diresmikan pada tanggal 17 Agustus 2020 ini bertepatan dengan hari perayaan Kemerdekaan Indonesia ke-75,” ucapnya.

Suhardin menjelaskan, selama ini proses pengangkutan hasil pertanian masyarakat merasa kesulitan apabila musim hujan. Dengan dibangunnya jembatan ini akses pengangkutan seperti padi dan hasil kebun sangat mudah untuk dibawa ke Gampong Ulun Tanoh.

“Pembangunan jembatan ini, pada ujung jembatan masyarakat Gampong Ulun Tanoh telah menghibahkan tanah sawah untuk jalan sepanjang 3×250 Meter, pengerjaannya juga dilakukan dengan swakelola melalui bergotong royong dengan memanfaatkan dana gampong,” ujar mantan aktivis mahasiswa FKIP ini.

Dengan adanya dana gampong yang diberikan oleh pemerintah, dapat kita manfaatkan sebaik-baiknya guna menunjang perekonomian masyarakat dengan membangun fasilitas oleh masyarakat khususnya di Gampong Ulun Tanoh dengan menggerakkan semangat gotong royong, punkas Suhardin.

Editor : Baihaki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *