Rab. Des 1st, 2021
75 Kantong Darah Terkumpul Dalam Aksi Donor Darah di Lhokseumawe

ACEHSIANA.COM, Lhokseumawe – Sebanyak 75 kantong darah berhasil dikumpulkan dalam kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Cabang Dinas Pendidikan (Cabdisdik) Wilayah Kota Lhokseumawe bekerjasama dengan PMI Kabupaten Aceh Utara. Kegiatan tersebut berlangsung pada Selasa (11/8) di gedung Cabdisdik Kota Lhokseumawe.

Kepala Cabdisdik Wilayah Kota Lhokseumawe, Anwar MPd menjelaskan bahwa kegiatan donor darah tersebut dilakukan untuk merespon imbauan Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT. Imbauan itu, lanjut Anwar, dilakukan terkait dengan kurangnya stok darah di sejumlah daerah selama masa pandemi Covid-19.

 “Kegiatan Donor darah ini rutin kita laksanakan selama dua bulan sekali. Alhamdulillah donor darah kali ini terkumpul 75 kantong dari 153 yang hadir. Total darah yang terkumpul dari dua kali gelaran acara donor darah yang kami lakukan sebanyak 105 kantong,” ujar Anwar.

Anwar mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada staf Cabdis, pengawas, kepala sekolah, guru serta tenaga kependidikan atas sumbangan darahnya.

“Semoga dapat membantu mengatasi kekurangan darah di Wilayah Kota Lhokseumawe dan sekitarnya,” harap Anwar.

Lebih lanjut Anwar menuturkan bahwa bagi pendonor lingkup Cabdisdik Wilayah Kota Lhokseumawe jika 5 kali melakukan donor secara rutin  akan diberikan sertfikat penghargaan kemanusiaan. (*)

Editor: Darmawan

One thought on “75 Kantong Darah Terkumpul Dalam Aksi Donor Darah di Lhokseumawe”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *