Sab. Sep 25th, 2021
Tingkatkan Kompetensi, Guru SMKS Muhammadiyah Dilatih RPP Inspiratif

ACEHSIANA.COM, Banda Aceh – Guna meningkatkan kompetensi, para guru SMKS Muhammadiyah Banda Aceh dilatih penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Inspiratif atau lebih dikenal RPP satu halaman. Kegiatan tersebut berlangsung pada Sabtu (25/7) di gedung SMKS Muhammadiyah Banda Aceh.

Kepala SMKS Muhammadiyah Banda Aceh, Dewi Yulisna SPd MPd menjelaskan bahwa pendidikan merupakan usaha sadar yang terencana dan sistematis, dirancang untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Oleh karena itu, tambah Dewi, perlu perencanaan yang baik dalam membangun pendidikan.

“Salah satu usaha yang dilakukan SMKS Muhammadiyah Banda Aceh adalah dengan menyelenggarakan workshop penyusunan perangkat pembelajaran menggunakan aplikasi,” ujar Dewi.

Dikatakan Dewi bahwa guru-guru SMKS Muhammadiyah sudah ahli dalam menyusun perangkat pembelajaran sesuai dengan tugas guru yaitu merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi hasil pembelajaran.

“Akan tetapi mereka butuh penguatan dan arahan lebih lanjut terkait penyusunan perangkat pembelajaran terutama RPP satu halaman. Guna memudahkan guru, saya juga meminta narasumber untuk membekali mereka dengan aplikasi RPP satu halaman,” tutur Dewi.

Lebih lanjut Dewi menerangkan bahwa ia secara khusus mengundang profesional bidang tersebut yaitu Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Lhokseumawe, Jon Darmawan SPd MPd sebagai fasilitator. Darmawan, kata Dewi, memfasilitasi kebutuhan guru dalam mempermudah menyusun RPP satu halaman.

“Tindak lanjut dari kegiatan ini diharapkan terjadi peningkatan profesionalitas dan kompetensi guru yang bermuara pada meningkatnya hasil belajar peserta didik. Dengan demikian maka SMKS Muhammadiyah akan menghasilkan lulusan yang terbaik,” pungkas Dewi. (*)

Editor: Ami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *