Ming. Okt 17th, 2021

ACEHSIANA.COM-Sabang.  Dalam rangka memajukan Pendidikan Kota Sabang, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Republik Indonesia, memberikan kuota beasiswa  penuh kepada lulusan SMA sederajat yang melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi melalui program Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADik) lewat jalur prestasi dan kurang mampu.

Hal itu diungkapkan  Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Rachmat Fitri melalui Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Sabang, Abdul Hamid.

“Alhamdulillah tahun ini kita mendapat 32 kuota beasiswa untuk anak-anak lulusan SMA sederajat yang akan melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi di tanah air,” ujarnya, Sabtu (25/7/2020)

Ia menjelaskan, mekanisme pendaftaran beasiswa penuh tersebut secara daring melalui sekolah-sekolah (SMA sederajat), dengan melengkapi persyaratan yang telah ditetapkan Kemdikbud.

“Pendaftaran akan dibuka mulai hari Jumat (24/07) sampai 20 Agustus nanti. Karena itu kita mengajak generasi yang berkeinginan untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi dapat mempersiapkan diri maupun persyaratannya,” katanya mengajak.

Ia menyebutkan, persyaratan beasiswa ADik itu meliputi Nomor Induk Kependudukan (NIK) Siswa, Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) dan Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN).

Sebagaimana diketahui, program Beasiswa Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADik) merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan akses dan kesempatan belajar di perguruan tinggi bagi lulusan Sekolah Menengah Atas atau sederajat yang memiliki potensi akademik baik tetapi memiliki keterbatasan akses pendidikan

Laporan : Enzuharisman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *