Kam. Des 2nd, 2021

ACEHSIANA.COM, Sigli – Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Pidie akan melaksanakan Bimtek Daring PTK Bersama IGI Pidie dalam Penyusunan Artikel dari PTK Sampai Terbit Jurnal Untuk Guru Era 4.0. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 24 s/d 26 Juli 2020 pada puku 13:30 s/d 15:30 WIB secara online melalui aplikasi WEBEX Cisco.

Ketua IGI Pidie, Irwandi MAg mengharapkan agar kegiatan tersebut dapat memberikan suatu bantuan teknis bagi guru, bagaimana menghasilkan artikel yang layak masuk jurnal. Baik yang berasal dari PTK  yang dibuat guru maupun artikel yang khusus disiapkan oleh peserta.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya IGI sebagai organisasi guru dalam memberikan kontribusi bagi pengembangan kapasitas guru. Kita akan terus bersinergi dengan Dinas Pendidikan dalam membangun sumber daya guru yang lebih baik,” ujar Irwandi.

Dikatakan Irwandi bahwa kegiatan tersebut akan diisi oleh Tokoh Pendidikan Nasional Asal Pidie, Dr. Anas M. Adam, M. Pd.  Anas akan  menyampaikan tentang materi Persiapan dan Tantang Guru Di Era  4.0.

“Pengalaman beliau sebagai kepada Dinas Pendidikan Aceh dan ssalah seorang Direktur di Dirjen GTK Kementrian Pendidikan diharapkan dapat memberikan pencerahan bagi perubahan cara guru Aceh mengajar di masa mendatang. Sehingga guru Aceh betul-betul siap menghadapi era disrupsi ini yang memang sudah di depan mata,” ungkap Irwandi.

Lebih lanjut Irwandi menerangkan bahwa kegiatan tersebut mendapat dukungan dari IGI Wilayah Aceh yang dipimpin oleh Drs. Imran Lahore, Telkomsel dan Dinas Pendidikan Aceh. Sementara pembukaan akan dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Rachmat Fitri HD, MPA. dari Banda Aceh.

Pemateri selanjutnya adalah kandidat doktor  Manajemen Pendidikan dari Universitas Negeri Malang, Salwa Hanum, M. Pd. Salwa meyakini bahwa kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi para guru dan layak untuk diikuti.

“Artikel yang masuk jurnal sangat penting bagi guru untuk naik pangkat. Kita harapkan di akhir pelatihan nanti panitia mau membukukan  semua artikel tersebut sebagai dokumen kegiatan Bimtek Dari ini,” tutup Salwa. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *