Sel. Nov 30th, 2021

ACEHSIANA.COM, Panton Labu-SMA Negeri 1 Nurussalam Aceh Timur bekerjasama dengan SMA Negeri 1 Tanah Jambo Aye menggelar kegiatan school partner. Kegiatan ini berlangsung melalui kunjungan SMA Negeri 1 Nurussalam ke SMA Negeri 1 Tanah Jambo Aye yang merupakan sekolah percontohan bagi sekolah lain di Aceh. Inspirasi sekolah dari SMA Negeri 1 Tanah Jambo Aye menjadi bahan memotivasi bagi guru SMA Negeri 1 Nurussalam dalam proses pengelolaan kelas, termasuk literasi.

Sementara itu dalam kunjungan tersebut, salah satu guru SMA Negeri 1 Nurussalam yang juga master pembelajaran berbasis digital Asia Tenggara, Khairuddin, didapuk sebagai narasumber untuk 100 guru SMA Negeri 1 Tanah Jambo Aye dan SMA Negeri 1 Nurussalam. Khairuddin memberikan materi menggagas televisi sekolah sebagai bagian dari flipped classroom.

“Partner school seperti ini, ibarat sigou tak lhee pat lhuet, kami dapat memperoleh inspirasi dari SMAN 1 Tanah Jambo Aye, sementara seluruh guru kedua sekolah ini dapat pengetahuan yang baru. Serta setelah semua kegiatan, kami dapat berekreasi di tempat wisata Aceh Utara” Ungkap Syaruramadhan, Kepala SMA Negeri 1 Nurussalam yang juga Ketua MKKS SMA Kabupaten Aceh Timur.

“Bukan hanya persahabatan, saling mengunjungi sekolah dengan pola memberi hadiah pengetahuan kepada kami merupakan gagasan menarik. Guru-guru kami sangat antusias memperoleh wawasan baru yang membuat kami tetap melayani siswa secara optimal apapun kondisi dan intruksi ke depan terkait dengan masa pandemi covid 19 ini” Tambah Thalhah, Kepala SMA Negeri 1 Tanah Jambo Aye.

Istimewanya kegiatan ini juga memperoleh kunjungan dari Staff Ahli Dinas Pendidikan Provinsi Aceh, Nurhayati yang pernah menjabat Kabid GTK Disdik Provinsi Aceh. Nurhayati mengapresiasi kegiatan partner school ini, terlebih materi yang diperoleh sangat cocok di era pembelajaran revolusi industri 4.0.

“Penerapannya bisa dilaksanakan untuk kondisi belajar dari rumah. Bahkan gagasan televisi sekolah melalui sosial media merupakan hal baru yang menarik dicoba di setiap sekolah agar pendidikan tetap berjalan optimal dalam kondisi pandemi saat ini,” pungkas Nurhayati. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *