Kam. Des 2nd, 2021
Kadis Pendidikan Aceh , Drs. Rachmat Fitri HD, MPA didampingi Ketua Yayasan Pesantren Tabina Aceh, Tgk. H. Muhammad Nur, MSi (kanan) dan Ka. Tata Usaha Cabang Dinas Pendidikan Lhokseumawe, Jamaluddin, S.Pd,MM (kiri) meninjau Gedung SMK IT PeTA

Jumat, 3 Juli 2020 menjadi hari penting bagi Pengurus dan Pengelola rintisan SMK Islam Terpadu Pesantren Tabina Aceh (SMK IT PeTA). Kepala Dinas Pendidikan Aceh beserta rombongan Pejabat Dinas Pendidikan Aceh dan Pejabat Cabang Dinas Pendidikan Lhokseumawe hadir mengunjungi sekaligus melihat kesiapan rintisan SMK IT PeTA menyambut siswa/ santri baru tahun pelajaran 2020 – 2021 di masa pandemic covid 19 ini. Drs. Rachmad Fitri HD, MPA selaku Kepala Dinas Pendidikan Aceh yang didamping Kabid SMK Teuku Miftahuddin, MPd menyaksikan secara langsung setiap bagian dari ruang sekolah yang akan dijadikan sarana belajar mengajar dan menampung siswa pada 2 Jurusan yang dibuka di sekolah ini. Kadis Pendidikan Aceh juga menyaksikan kegiatan pembelajaran ala Pesantren yang dilakoni pasien rehabilitasi Narkoba yang terletak digedung sisi kiri SMK IT PeTA, dimana pasien rehabilitasi Narkoba ini dirawat dan dikelola oleh Yayasan Pesantren Tabina Aceh dan disponsori Kementerian Sosial Republik Indonesia. Sebagai latar belakang kunjungan ini, hasil kemajuan pengusulan pendirian dan operasional Rintisan SMK IT PeTA dimana Yayasan Pesantren Tabina Aceh yang mengembangkan diri membangun sekolah vokasional berkolaborasi pendidikan pesantren, pada tahun pelajaran 2020 – 2021 segera menyambut santri baru angkatan pertama yang siap dididik pada paket keahlian Teknik Mekanik Industri dan Teknik Pendingin dan Tata Udara. Santri yang dididik juga akan melakukan pembelajaran pesantren berupa pengajian kitab kuning dan program tahfidz.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Aceh menyambut baik hadirnya SMK IT PeTA dan akan membantu proses perizinan agar dapat segera memiliki NPSN yang sangat penting untuk data dapodik siswa secara mandiri. Kegiatan kunjungan sekaligus verifikasi teknis lapangan dari kesiapan dan kelayakan sekolah SMK IT PeTA ini, juga melihat kesiapan sekolah dalam menjalani program pendidikan dengan memperhatikan protokol kesehatan di masa covid 19. Kegiatan verifikasi ini turut didampingi pula Kepala Dinas Pendidikan Cabang Lhokseumawe, Drs. Anwar Jalil, MPd dan Ka. Tata Usaha Cabdin Lhokseumawe, Jamaluddin, SPd,.MM. “Kunjungan ini sangat berarti bagi kami dan memotivasi kami untuk lebih siap dalam menjalani kegiatan belajar mengajar dan menyambut kehadiran santri baru kami”, ungkap Tgk. Muhammad Nur, MSi selaku Ketua Yayasan Pesantren Tabina Aceh. Menerima kunjungan Pejabat Dinas Pendidikan Aceh ini, Pihak SMK IT PeTA turut dihadiri Kepala SMK IT PeTA dan diramaikan segenap guru beserta administrasi sekolah untuk melihat secara bersilaturahmi secara langsung dengan Kepala Dinas Pendidikan Aceh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *