Sel. Nov 30th, 2021

ACEHSIANA.COM, Bireuen – Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Lhokseumawe menyalurkan donasi kepada Ibunda Muhammad Zaki di Kecamatan Makmur Kabupaten Bireuen. Muhammad Zaki merupakan guru Aceh yang mengabdi di Kabupaten Intan Jaya, Papua, meninggal dunia pada Senin (29/6) di Nabire, Papua.

Ketua IGI Lhokseumawe, Jon Darmawan SPd MPd menjelaskan bahwa ia bersama anggota IGI tergerak hati untuk mengumpulkan donasi guna meringankan beban dan kesedihan Ibunda Muhammad Zaki, Dahniar. Zaki, kata Darmawan, sudah mengharumkan nama Aceh dengan pengabdiannya yang jauh di ujung timur Indonesia.

“Donasi tersebut kita kumpulkan dari berbagai pihak, terutama guru-guru anggota IGI. Terdapat juga guru dari Malang yang memberikan donasi melalui IGI. Donasi tersebut kami salurkan secara langsung kepada bu Dahniar pada Rabu (1/7),” ujar Darmawan.

Dikatakan Darmawan bahwa mereka diterima langsung oleh Ibunda Muhammad Zaki, Dahniar di Desa Cot Kruet Kecamatan Makmur. Darmawan berharap agar donasi tersebut mampu menghibur kesedihan Ibunda Zaki yang harus ditinggal pergi untuk selama-lamanya oleh anaknya.

“Bu Dahniar mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan donasi kepada dirinya. Bu Dahniar akan berangkat ke Papua untuk menziarahi kuburan anaknya setelah penerbangan ke Papua dibuka,” pungkas Darmawan

Lebih lanjut Darmawan mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah memberikan kepercayaan kepada IGI untuk menyalurkan donasinya. Turut hadir pada kunjungan tersebut Waketum IGI Pusat, Khairuddin, Sekretaris IGI Kota Lhokseumawe, Didi Pianda serta beberapa pengurus dan anggota IGI Kota Lhokseumawe. (*)

Editor: Ami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *