Sen. Mei 17th, 2021

ACEHSIANA.COM| BENER MERIAH – Banjir bandang menerjang Kampung Batin Baru, Kecamatan Bandar, Bener Meriah, Jum’at (19/6), sekitar pukul 16.00 WIB. Akibat kejadian ini, badan jalan yang menuju perbatasan dengan Simpang KKA, Aceh Utara tertutup lumpur dan material tanah dan kayu yang terbawa arus banjir bandang.

Saat ini tim dari Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Bener Meriah sudah turun kelapangan dengan menurunkan satu unit mobil Pemadam Kebakaran (DAMKAR) dari pos Pondok Baru untuk membersihkan material tanah dan kayu yang menumpuk di badan jalan.

Kalak BPBD Bener Meriah, Abdul Kadir

mengatakan bahwa saat ini upaya pembersihan terus dilakukan. Banjir kali ini tidak menyebabkan kerusakan rumah penduduk. Pasalnya material yang dibawa banjir hanya ada di badan jalan saja dan kebun masyarakat

“Lalu lintas ke Aceh Utara saja yang agak terganggu, tapi kendaraan masih bisa lewat,” ujar Abdul Kadir. Situasi di lokasi banjir, terlihat bahwa air yang membawa material tanah dan potongan kayu tersebut berasal dari perkebunan masyarakat.

Menurut Abdul Kadir, sebelumnya tidak pernah ada kejadian banjir bandang di wilayah tersebut. Banjir bandang terjadi karena hujan yang turun sejak beberapa jam yang lalu. Sampai saat ini upaya pembersihan dan dan kegiatan lain terus dilakukan pihak BPBD. Sementara itu hujan di wilayah tersebut masih terus turun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *