Sel. Jun 22nd, 2021

ACEHSIANA.COM, Banda Aceh – SMKN Penerbangan Aceh, saat ini sangat genjar melakukan berbagai usaha untuk meningkatkan mutu pendidikan, salah satunya menjajaki kerjasama dengan berbagai pihak yang memiliki kapasitas untuk pengembangan mutu pendidikan dibidang dirgantara.

Berdasarkan pantauan media ini, Senin (15/06/2020), Kepala SMKN Penerbangan Aceh menyambangi kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Aceh di Jalan Mayjend T. Hamzah Bendahara No.52, Kec. Kuta Alam, Kota Banda Aceh.

Kedatangan Kepala SMKN Penerbangan Aceh, Baihaqi, S.Pd, M.Pd yang didampingi oleh Ketua MKKS SMK Kabupaten Aceh Besar, Muhammad Amin, MP ini, disambut oleh Sekretaris Dinas Perhubungan Aceh T. Faisal, S.T., M.T di ruang kerjanya.

Dalam diskusi tersebut, Baihaqi menyampaikan beberapa hal kepada Sekretaris Dinas Perhubungan Aceh, terkait keberadaan SMKN Penerbangan Aceh saat ini, dan peluang-peluang kerjasama yang dapat dibangun untuk meningkatkan mutu pendidikan ke depan.

“Walaupun keberadaan SMKN Penerbangan Aceh di bawah wewenang Dinas Pendidikan, tetapi kita mencoba menjajaki kerjasama dengan Dinas Perhubungan, karena mengenai penerbangan masih sangat erat kaitan dengan perhubungan udara,” jelas Baihaqi yang juga ketua MKKS SMK Aceh.

Lanjut Baihaqi, kerjasama yang akan kita bangun juga ada kaitannya dengan keberadaan pesawat terbang milik Pemerintah Aceh, agar dapat segera dibawa ke SMKN Penerbangan Aceh sehingga bisa digunakan untuk kegiatan praktek siswa.

“Saat ini Dinas Pendidikan, sudah membangun hanggar pesawat di SMKN Penerbangan Aceh, dan ini merupakan waktu yang tepat agar pesawat tersebut bisa dihibahkan untuk kepentingan pendidikan”, jelas Baihaqi.

Pada pertemuan tersebut, pihaknya juga membahas kerjasama lainnya, terutama kesempatan guru-guru produktif serta siswa SMKN Penerbangan Aceh untuk dapat magang di Politeknik penerbangan yang ada di bawah binaan Kementerian Perhubungan.

“Kita sangat mengharapkan dukungan dari Dinas Perhubungan Aceh, untuk membuka peluang kepada guru-guru agar dapat magang di Politeknik Penerbangan, serta siswa lulusan SMKN Penerbangan Aceh memperoleh kesempatan melanjutkan pendidikan disana,” pungkas Baihaqi.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Perhubungan Aceh, T. Faisal, S.T., M.T, menanggapi hasil diskusi tersebut menyampaikan bahwa, pihaknya menerima dengan baik, langkah kerjasama yang diungkapkan oleh SMKN Penerbangan Aceh.

“Kita akan berkoordinasi lebih lanjut, terkait persoalan ini, nanti akan berdiskusi dengan pimpinan dan pejabat Aceh lainnya yang punya wewenang dibidang penerbangan, mudah-mudahan niat baik membangun pendidikan ini akan terlaksana, seperti harapan kita semua,” kata Faisal.

Selanjutnya Faisal menambahkan, pertemuan hari ini menjadi awal yang baik, untuk kita memikirkan peningkatan mutu pendidikan terutama dibidang dirgantara.

“Insyallah, Dinas Perhubungan akan menjadi mitra SMKN Penerbangan Aceh, dalam mengembangkan pendidikan Dirgantara, apalagi salah satu visi Pemerintah Aceh adalah mengembangkan dunia penerbangan,” tutupnya. (*)

Editor: Fitriadi Mahmud

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *