Sel. Agu 16th, 2022
100 Persen Uang Jamaah Haji India Dikembalikan Akibat Pembatalan Haji

ACEHSIANA.COM, New Delhi – India termasuk negara yang telah mengumumkan pembatalan keberangkatan jamaah haji tahun 2020. Uang jamaah haji tersebut dipastikan dikembalikan 100 persen.

Kepastian tersebut sebagaimana disampaikan Ketua Komite Haji India, Maqsood Ahmed Khan, bahwa dana haji akan dikembalikan sepenuhnya kepada calon jamaah haji yang batal berangkat haji tahun 2020.

Melalui pernyataan resmi Komite Haji India, Khan menjelaskan, selama proses pengembalian dana haji ini, jamaah tidak perlu mengajukan pembatalan apapun. Seluruh dana haji, kata dia, akan langsung dikembalikan secara otomatis ke akun pribadi jamaah.

“Mereka yang bahkan tidak mengajukan pembatalan akan mendapatkan pengembalian uang secara otomatis yang disimpan di akun mereka,” jelas Khan yang dikutip di New India Espress, Sabtu (6/6).

Penerbangan jamaah haji dari India menuju Arab Saudi seharusnya telah dilakukan mulai 15 Juni mendatang dan berakhir pada 2 Agustus. Khan mengatakan, tahun ini, India seharusnya dapat memberangkatkan dua kloter jamaah haji.

“Dari jumlah ini, 70 persen orang dijadwalkan untuk pergi melalui komite haji sementara 30 persen lainnya melalui operator tur swasta,” ungkap Khan.

Sejauh ini, hanya Indonesia, negara mayoritas Muslim terbesar di dunia yang mengirimkan jumlah peziarah tertinggi ke Arab Saudi, dan India menjadi negara yang sejauh ini telah mengumumkan pembatalan haji 2020. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *