Sel. Jun 22nd, 2021

ACEHSIANA.COM, Sabang-Setelah sempat ditunda karena Covid-19, akhirnya Disdikpora dan Kementrian Agama Kota Sabang Kota  sepakat membuka pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)  untuk tahun ajaran 2020/2021 jenjang SD/MI dan SMP /MTsN.

Hal ini diputuskan dalam rapat bersama antara Kadispora Kota Sabang, Kementrian Agama Kota Sabang, Pengawas Sekolah dan seluruh Kepala Sekolah tingkat SD/SMP   yang berlangsung di Aula Dinas Pendidikan Kota Sabang (18/5/2020).

Kadispora Kota Sabang, Desiana SPd MPd dalam arahanya  menyampaikan bahwa pada untuk tahun ini, kita sepakat pelaksanaan PPDB serentak dilakukan  antara sekolah yang berada di bawa naungan Disdikopora dengan Madrasah yang berada di bawah naungan  Kementrian Agama Kota Sabang,  yang tetap berujuk pada PERWAL NO 29 TAHUN 2019 tentang pelaksanaan PPDB.

“Pendaftaran dilakukan dengan dua arternatif, orang tua boleh mendaftarkan  langsung anaknya  ke sekolah  atau melalui jaringan  online,  Adapun jadwal Penerimaan Peserta Didik Baru dilakukan selama tiga hari yaitu mulai tanggal 19-21 Mei 2020, antara pukul 8.00-12.00 setiap jam kerja di sekolah masing-masing, dengan tetap menjaga protokol kesehatan yaitu dengan memnggunakan masker dan menjaga jarak, ” ujar Desiana.

Sementara itu Kepala Kementrian Agama Kota Sabang Drs. Marzuki mengharapkan untuk tetap bersama-sama  menjalankan PPDB  ini dengan profesional sesuai dengan peraturan yang telah disepakati, baik sekolah di bawah disdikpora maupun madrasah di bawah Kementrian Agama Kota Sabang.

Kabid Pembinaan Dasar, Abdullah SPd mengatakan bahwa pembagian zonasi PPDB untuk tahun ajaran 2020/2021 Se-Kota Sabang disepakati sama seperti tahun ajaran 2019/2020, kecuali  Gampong Kuta Bawah Barat selain bisa mendaftar ke SMP Negeri 5 Sabang juga bisa mendaftarkan anaknya  ke  SMP Negeri 1 Sabang dan SMP Negeri 2 Sabang.

“Untuk Pengumuman Kelulusan ditetapkan tanggal 22 Mei 2020 dan pendaftaran ulang dilakukan pada tanggal 2-5 Juni 2020. Sedangkan untuk pengumuman kelulusan siswa SD/MI kelas VI rencananya tanggal 15 Juni 2020 dan siswa SMP kelas IX tanggal 5 Juli 2020, ” pungkas Abdullah.

Laporan : Enzuharisman/Edi Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *