Ming. Okt 17th, 2021
IGI Aceh Tamiang berbagi masker dan sembako kepada guru bakti/honorer (doc. Samsul Bahri)

ACEHSIANA.COM, Kuala Simpang – Menghadapi pandemic Coronavirus disease 2019 (Covid-19), Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Aceh Tamiang membagikan masker dan sembako kepada para guru baktu/honorer murni Aceh Tamiang. Kegiatan tersebut dilangsungkan dalam rangka memuliakan bulan Ramadan yang penuh berkah untuk saling berbagi. Pembagian masker dan sembako berlangsung pada Sabtu (16/5) di 4 (empat) lokasi di Aceh Tamiang.

Sekretaris IGI Aceh Tamiang, Samsul Bahri, SPdI didampingi Ketua Panitia Pelaksana, Ahmad Tarmizi, mengucapkan terima kasih kepada panitia dan seluruh rekan-rekan pengurus dan anggota IGI yang sudah bekerja keras untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian IGI Aceh Tamiang terhadap para guru bakti/honorer murni di Aceh Tamiang. Apalagi saat ini kita masih dalam menghadapi musibah pandemic Covid-19 sehingga IGI berinisiatif meringankan beban teman-teman guru bakti/honorer murni melalui aksi berbagi masker dan sembako ini,” ujar Samsul.

Bendahara Panitia, Ayu Andriani MSi menjelaskan bahwa masker dan sembako tersebut merupakan sumbangan dari anggota IGI Aceh Tamiang dan donatur sehingga kegiatan ini berlangsung sukses.

“Semoga bantuan ini mampu meringankan beban guru bakti/honorer murni terutama pada masa bulan Ramadan sebagai bulan kebajikan ini. Bantuan ini juga sebagai wujud kebersamaan IGI dengan guru bakti/honorer murni di tengah pandemi Covud-19,” ungkap Ayu.

Dikatakan Ayu bahwa IGI Aceh Tamiang sangat memahami kondisi guru bakti/honorer murni di Kabupaten Aceh Tamiang. Terlebih lagi, lanjut Ayu, pandemi Covid-19 turut menambah beban guru bakti/honorer murni dalam menjalani hidup.

“IGI Kabupaten Aceh Tamiang berkomitmen untuk terus selalu bersama teman-teman guru termasuk guru bakti/honorer murni dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Tanah Mude Sedie ini. Mari bergabung bersama IGI guna meningkatkan kompetensi guru dan literasi,” pungkas Ayu.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tamiang, Zulkarnain Putra, bersama Kabid GTK, Hadi Firmansyah, dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Tamiang, Bakhtiar, yang menyerahkan langsung masker dan sembako kepada guru bakti/honorer murni. Adapun paket sembako dan masker yang dibagikan pada tahun ini sebanyak 50 paket.

IGI Aceh Tamiang akan memilih ketua baru dalam waktu dekat untuk menggantikan ketua lama, Hadi Firmansyah, yang sudah dilantik sebagai Kabid GTK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tamiang. (*)

Kontributor: Samsul Bahri

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *