Sen. Mei 23rd, 2022

Pemerintah telah mengintruksikan selama masa pandemi Covid 19 proses belajar mengajar dilaksanakan dari rumah, mengingat penyebaran virus corona belum menunjukkan statistik yang menggembirakan. Sehingga proses belajar di rumah harus dilanjutkan.

Dalam mengahadapi situasi seperti ini, belajar di rumah merupakan suatu keniscayaan untuk mengejar ketertinggalan materi pembelajaran yang harusnya didapatkan oleh peserta didik. Agar proses belajar di rumah tetap berlansung tanpa kendala tentunya guru membutuhkan paket data agar bisa terhubung dengan siswa.

Pembelajaran Online adalah satu satunya solusinya dari permasalahan tersebut, maka daripada itu paket data internet merupakan kunci untuk menjalankan PBM secara Online.

Kepala SMKN 1 Idi Aceh Timur Antoni Samad, ST mendukung program pembelajaran secara online dengan memberikan paket data internet bagi guru guru yang komit melaksanakan pembelajaran secara online. Antoni menjelaskan beberapa guru yang hari ini kami hadiahi paket data internet adalah guru guru yang beberapa waktu lalu mengikuti pelatihan pemanfaatan LMS untuk pembelajaran virtual yang dilaksanakan oleh IGI bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Aceh. Guru guru tersebut mengikuti kegiatan tersebut secara mandiri dan sudah sepatutnya sebagai Kepala Sekolah saya mengapresiasi kerja mereka. “Ujarnya.”

Lebih lanjut, Antoni menambahkan bahwa pemberian paket data internet kepada guru itu bisa kita pertanggung jawabkan secara administrasi karena Juknis BOS 2020 telah mengaturnya. Semoga pembelajaran online berjalan lancar dengan memanfaatkan pakt internet ini dengan sebaik mungkin, dan serta kita sama sama berharap pandemi Covid 19 ini segera berlalu sehingga prosese belajar mengajar bisa terlaksana sebagaimana mestinya.

Poetra Joeang

By Poetra Joeang

Bisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *