Ming. Okt 17th, 2021

Pada masa pendemi Covid 19 seluruh aktifitas sekolah beralih ke rumah, begitupun dengan pengumuman kelulusan siswa kelas XII. SMKN 1 Idi adalah salah satu sekolah yang menerapkan pengumaman kelulusan menggunakan Gadget. Siswa tidak harus ke Sekolah. Siswa hanya mengakses nomor Help Desk yang telah disiapkan oleh sekolah. Nantinya mereka cukup mengetik NISN dan mengirim pesan ke Nomor Help Desk, secara otomatis mereka akan menerima balasan pesan yang menginformasikan kelulusan mereka serta bisa mengunduh langsung SKL Sementara.

Kepala SMK N 1 Idi, Antoni Samad, ST mengatakan, Kami sudah mempersiapkan pengumuman via gadget sebagai media untuk menjalankan protokolor yang ditetapkan oleh pemerintah di masa pandemi Covid 19. Aktifitas di sekolah sudah kita minimalisir, tidak ada siswa yang berukurumun untuk melihat pengumuman. Dengan sistem ini siswa tidak perlu ke sekolah hanya cukup mengakses gadjet yang dimilikinya.

Lebih lanjut Antoni menjelaskan, bahwa sistem ini dirancang oleh Tim IT yang dimiliki oleh SMKN 1 Idi setelah mengikuti Bimtek yang diselenggarakan oleh IGI. Saya menganggap ini adalah suatu kemajuan, Pandemi Covid 19 sudah memberi ruang kepada guru untuk berkreasi, dimasa masa sulit harus ada jalan yang memberikan solusi. Alhamdulillah prestasi ini saat saya apresiasi. Jam 14.00 siang hari ini siswa sudah bisa akses.

Adapun Jumlah Kelulusan Peserta Didik SMKN 1 Idi Tahun 2020 adalah sebanyak 207 Siswa, dan rinciannya sebagai berikut:

  1. Teknik Jaringan Komputer: 54 Siswa
  2. Teknik Kendaraan Ringan Otomotif : 21
  3. Teknik dan Bisnis Sepeda Motor : 44
  4. Teknik Audio Video : 20
  5. Tata Busana : 32
  6. Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran

Fauzul Azkia Jurusan TKRO Salah satu siswa SMKN 1 Idi yang sudah mengakses nomor Help Desk mengaku saat terbantu dengan adanya sistem seperti ini. Sangat memudahkan kami sebagai siswa, disaat kami tidak diperbolehkan ke sekolah, pengumuman dengan hanya mengakses Whatsapp. Luar biasa.

Poetra Joeang

By Poetra Joeang

Bisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *