Sel. Jun 22nd, 2021

ACEHSIANA.COM, Lhokseumawe- Siswa SMA Negeri 7 Lhokseumawe mengakses informasi kelulusan menggunakan WhatsApp yang dijawab secara otomatis. Selain itu para siswa juga dapat mendownload Surat Keterangan Lulus secara otomatis melalui aplikasi WhatsApp tersebut. Informasi kelulusan dapat diakses pada Sabtu (2/5) tanpa harus berbondong-bondong datang ke sekolah.

Kepala SMA Negeri 7 Lhokseumawe Drs Mukhtaruddin MPd kepada acehsiana.com menjelaskan bahwa keputusan menggunakan WhatsApp auto reply dalam mengumumkan kelulusan siswa berdasarkan protokol pencegahan Covid-19 yang telah dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan Indonesia.

“Dengan demikian siswa tidak perlu datang ke sekolah karena info kelulusan dapat diakses melalui WhatsApp masing-masing,” ujar Mukhtaruddin.

Waka kurikulum SMA Negeri 7 Lhokseumawe, Jon Darmawan SPd MPd selaku penggagas sistem informasi kelulusan online menggunakan WhatsApp auto reply di SMA Negeri 7 Lhokseumawe menuturkan bahwa sistem tersebut sangat mudah untuk diakses oleh siswa.

“Hampir semua siswa kita memiliki akun Whatsapp sehingga sangat memudahkan dalam mengumumkan kelulusan menggunakan sistem ini. Siswa hanya perlu mengirim pesan acak untuk mengetahui lulus atau tidak. Kemudian mereka mengetik nomor induk siswa nasional untuk dapat mendownload Surat Keterangan Lulus secara otomatis,” ungkap Darmawan yang juga Ketua IGI Kota Lhokseumawe itu.

Dikatakan Darmawan bahwa sistem informasi kelulusan menggunakan WhatsApp auto reply tersebut ternyata sangat cepat untuk diakses siswa. Tidak sampai 30 menit, pungkas Darmawan, semua siswa sudah mengetahui kelulusan dan mendownload Surat Keterangan Lulus masing-masing. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *