Sel. Jun 22nd, 2021

ACEHSIANA.COM, Sabang – Kegiatan Pesantren Ramadan 1441 H di SMAN 2 Sabang dibuka secara virtual menggunakan webex meeting. Pembukaan kegiatan berlangsung pada Kamis (30/4) dalam virtual room oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Wilayah Kota Sabang, Abdul Hamid SPd MPd.

Menurut Hamid, Pesantren Ramadan merupakan kegiatan rutin Dinas Pendidikan Aceh yang dilaksanakan pada bulan Ramadan sejak 29 april sampai 14 Mei 2020. Materi pembelajaran, lanjut Hamid, bernuansa muatan lokal yaitu Fiqih, Qur’an Hadist, Aqidah Ahlak, Sejarah Kebudayaan Islam.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara dalam jaringan (daring) atau online mengingat keadaan masih dalam suasana pandemi Coronavirus disease 2019 (Covid-19). Hal ini sesuai dengan intruksi pemerintah dan protokol pencegahan Covid-19 yaitu tidak boleh berkumpul orang banyak dan jaga jarak dengan slogan dirumah saja. Kita mengajak kepala sekolah dan guru Sabang untuk melakukan pembelajaran dari rumah,” ujar Hamid.

Kepala SMAN 2 Sabang, Suriadi SPdI MA melaporkan jumlah siswa yang ikut kegiatan 46 siswa. Pembukaan kegiatan dilaksanakan pada hari kedua dengan pemateri Tgk. Syarkawi.
“Kita sudah memberikan kuota data internet kepada siswa dan guru sehingga tidak ada alasan lagi untuk tidak mengikuti kegiatan ini yang kita laksanakan secara tatap muka melalui virtual room webex meeting,” ungkap Suriadi.

Suriadi mengucapkan terima kasih kepada guru-guru yang sangat aktif membangun mutu sekolah. Suriadi meminta siswa yang telah mengambil bagian untuk memperbaiki kualitas diri demi masa depan yang lebih baik.

Bertindak sebagai host Supriadi SPd dimana kegiatan pembukaan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Andre Aprilia. Siswa sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *